SMK Negeri 1 Tahuna Gelar UKK, Damura: Dilaksanakan Secara Profesional - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

SMK Negeri 1 Tahuna Gelar UKK, Damura: Dilaksanakan Secara Profesional

Suasana Ujian Kompetensi Keahlian SMK Negeri 1 Tahuna (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tahuna menggelar Ujian Kompetensi Keahlian (UKK). 

UKK yang diikuti oleh 154 siswa dengan 6 program keahlian yaitu TKJ, OTKP, PKM, AKL, UPW dan BDP tersebut dibuka langsung oleh Kepala Cabang Sangihe Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Drs. Jusran Gaghansa dan direncanakan berlangsung selama dua hari yaitu Selasa 4 April dan Rabu 5 April 2023. 

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Tahuna Sonya Juliet Damura mengatakan bahwa UKK tersebut dilaksanakan secara ketat dan professional. 

“Soal Ujian Kompetensi Keahlian ini diturunkan dari Pusat dan benar benar dilaksanakan secara profesional," tutur Damura.

Ia berharap agar UKK kali ini dapat diikuti okeh seluruh peserta didik sebagai tolok ukur pencapaian penguasaan Kompetensi yang dituangkan dalam sertifikat dan dinyatakan Kompeten dan tidak Kompeten. 

Suasana pembukaan Ujian Kompetensi Keahlian SMK Negeri 1 Tahuna (Foto: Ist)

UKK Ini juga menurutnya, sebagai bekal rekomendasi siswa untuk mencari pekerjaan usai menyelesaikan pendidikan di SMK Negeri 1 Tahuna.

“Intinya upaya keras yang dilakukan pihak sekolah, tidak hanya sekedar slogan SMK BISA, SMK HEBAT, SMK SIAP KERJA, tetapi pembuktian diri sebagai generasi yang berkualitas dan terpakai baik untuk pembangunan hari ini dan dimasa yang akan datang,” tandas Damura. 

Diketahui, ujian kompetensi kali ini turut diuji oleh pihak external sekolah dari dunia industri yang sudah melakukan MoU seperti PDAM, KOMINFO Cabang dinas pendidikan, Alfa One, BTPN serta pihak pengusaha lainnya. (Vickh)