Dilantik Bung Rio Dondokambey, DPD KNPI Minut Solid Dukung Pemerintahan JG-KWL - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dilantik Bung Rio Dondokambey, DPD KNPI Minut Solid Dukung Pemerintahan JG-KWL

Penyerahan Pataka oleh Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey Kepada Ketua KNPI Minut Virgino Dondokambey (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dewan Pengurus Pemuda (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Utara periode 2022- 2025 resmi dilantik, Sabtu (25/5/2023).

Pelantikan yang dilaksanakan digedung JG Centre yang turut dihadiri Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy

Pelantikan DPD KNPI Minut ini ditandai dengan penyerahan pataka oleh ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey kepada ketua KNPI Minut Virgino Dondokambey dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD I KNPI Sulut, Rio Dondokambey, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya ketua serta jajaran pengurusan DPD KNPI Minut. Karena menurutnya dalam struktur Kepengurusan KNPI Minut diwakili oleh berbagai macam latar belakang serta kepengurusan OKP di Minut.

“Saya merasa bangga karena dalam kepengurusan KNPI ini rata rata terdiri dari berbagai macam pandangan Ideologi yang berbeda, sehingga ini sangat diperlukan untuk bisa bekerja sama menjalankan rencana Program kerja kedepan bisa memberikan harapan serta suasana yang baru bersama dengan Ketua KNPI Minut terpilih,” ucap Rio Dondokambey.

Menurutnya Pemuda harus berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, bersama pemerintah membangun bangsa.

"Saya bangga dengan jajaran struktur pengurus yang ada, formasi yang lengkap, dan sangat mengapresiasi Bupati Minut Joune Ganda atas dukungannya terhadap KNPI, selain berjiwa muda, penampilan yang muda, Bupati juga punya visi untuk kepemudaan,” ucap Rio Dondokambey.

Ketua DPD II KNPI Minut Vigino Dondokambey mengatakan Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai Ketua DPD KNPI Minut , bersama jajaran pengurus KNPI yang resmi dilantik hari ini.

“Kedapannya kita akan bersama-sama membangun tanah Tonsea Minut ini, kita berkolaborasi bersama untuk menghasilkan anak-anak Minut yang hebat-hebat,” tegas Vigino

Menurutnya walau pun dalam KNPI ini berasal dari latar belakang suku, agama, dan pemikiran yang berbeda. Tapi itulah suatu warna yang akan menjadi suatu kekuatan besar dalam organisasi untuk menjadi yang terbaik.

"Intinya DPD KNPI Minut bersinergi dengan Pemkab Minut, untuk mewujudkan Minahasa Utara yang hebat, serta menunjang DPSP Likupang. Pemuda menjadi tonggak perubahan bangsa, kami bersedia menjadi jembatan pembangunan di Minahasa Utara. KNPI Minut satu nafas, dan tidak ada ketua KNPI lain di Sulawesi Utara selain Bung Rio Dondokambey," ucapnya.

Tambahnya, bahwa KNPI juga menjadi pelopor pemuda serta menyatukan dan membangun semangat baru, melalui program-program kerja kedepan yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Terima kasih telah mempercayakan kami, KNPI Minut, dan kami akan berusaha menjadi pemuda terdepan dan terus berusaha memberikan yang terbaik, hingga sampai kepada masyarakat-masyarakat melalui program kerja yang telah direncanakan,” pungkas Virginio Dondokambey.

Sementara itu, Bupati Minut Joune J.E. Ganda dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pemuda adalah pewaris kepemimpinan di masa yang akan datang. Pemkab Minut meminta dukungan agar menggerakkan semua potensi yang ada di Minut.

“Bersama-sama mengawal setiap pembangunan yang ada di Minahasa Utara,  dari jaman Soekarno pemuda sudah mampu mencatat sejarah, Bung Karno sangat disegani di dunia internasional, torang jangan sampai tertinggal, masa depan daerah ini juga ada di tangan para pemuda” kata Bupati Joune Ganda.

Hadir dalam pelantikan tersebut, jajaran pengurus DPD I KNPI Sulut, Ketua Karateker DPD KNPI Sulut Clay Dondokambey, jajaran forkopimda dan pengurus DPD II KNPI Minut serta Aliansi Keke Utu.

Diketahui, Rio Dondokambey melantik Ketua Virgino Dondokambey, Sekertaris Abo Kalengkongan dan Bendahara Chikita Kumentas bersama jajaran pengurus. (Joyke)