Gerindra Minut Akomodir Bacaleg Kaum Milenial "Tidar", Arnaldo Kamagi Kans Kuat Raih Kursi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gerindra Minut Akomodir Bacaleg Kaum Milenial "Tidar", Arnaldo Kamagi Kans Kuat Raih Kursi


Sulut24.com, MINUT - Kelompok milenial dan perempuan mendapat tempat dalam pencalegan Partai Gerindra Minahasa Utara Minggu (14/5/2023) malam.

Terbukti, saat mendaftarkan 30 bacaleg partai besutan Prabowo Subianto itu ada bacaleg anak muda atau milenial dan lagi kaum perempuan yang melebihi kuota 30 persen yang sudah diisyaratkan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Minahasa Utara Cynthia Imelda Erkles SAB mengatakan kalangan milenial yang diakomodir Bacaleg ini berasal dari sayap Partai Gerindra yaitu Tunas Indonesia Raya (Tidar).

Ada kaum milenial yang umurnya 21 tahun dari Tidar yang mendaftarkan diri yaitu Arnaldo Kamagi

Erkles mengatakan, Tidar mengajak kaum milenial untuk ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024.

Kalangan muda yang diajak untuk mewarnai pemilu tak hanya lingkup internal Tidar namun juga eksternal.  

Erkles mengaku bangga banyak anak muda yang ingin menjadi politikus melalui Partai Gerindra. Dia berharap, mereka bisa lolos karena kaum milenial menjadi tumpuan di Minahasa Utara. 

"Hari ini ada anak-anak muda yang mendaftar. Kami mewakili Ketua DPC sangat bangga ternyata Gerindra banyak anak-anak muda," paparnya. 

Menurutnya Partai Gerindra sudah sangat siap dan bersemangat meraih suara. Setelah Pemilihan Legislatif (Pileg), target berikutnya adalah Pilkada. 

"Kami juga bertekad membawa Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden Rl," ucapnya.

Sementara itu Bacaleg Partai Gerindra dari Dapil III Arnaldo Kamagi menjelaskan motivasi dirinya untuk maju sebagai Bacaleg hanya ingin mengabdi dan bermanfaat untuk masyarakat.

Terlebih, kata dia, jumlah pemilih kalangan milenial pada Pemilu 2024 merupakan paling banyak. Pihaknya untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 agar suara milenial bisa tersampaikan. 

Dia optimistis bisa terpilih menjadi anggota legislatif pada pemilu 2024 mendatang. (Joyke)