Ir. Novly Wowiling Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Percasi Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ir. Novly Wowiling Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Percasi Minut

Open Turnamen ditandai Pertandingan Eksebisi Bupati Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ir. Novly Wowiling, M.Si terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Minahasa Utara masa bakti 2023-2027.

Wowiling terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang yang berlangsung di Sekretariat BRT Desa Warukapas, Minahasa Utara Sabtu (6/5/2023).

Ir. Novly Wowiling menjadi satu-satunya calon ketua umum dalam muscab tersebut.

Sejak proses pendaftaran dan registrasi persyaratan bakal calon hingga penetapan colon, hanya Wowiling yang mengikuti proses tersebut.

Berdasarakan kondisi tersebut pimpinan sidang dari PB Percasi atas persetujuan peserta, menetapkan Ir. Novly Wowiling  sebagai Ketua Umum Percasi Minut masa bakti 2023-2027.

Usai terpilih Ir. Novly Wowiling menyampaikan terima kasih atas kepercayaan untuk memimpin Percasi Minut empat tahun kedepan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Mari kita bersatu untuk kejayaan prestasi olahraga catur di Minahasa Utara" kata Wowiling.

"Untuk mewujudkan visi tersebut, saya mengajak seluruh pengurus Percasi Minut menyamakan presepsi dalam penyusunan dan pelaksanaan program kerja," katanya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga catur, pengurus Percasi Minut akan menggelar berbagai turnamen catur.

Wowiling mengatakan, jabatan ini adalah amanah yang diberikan kepadanya yang harus dipegang selama menjabat.

 “Karena amanah ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Ketua Percasi di dalam membina dan terus mengukir prestasi diberbagai macam kejuaraan, baik di tingkat Porda, Provinsi maupun Tingkat Nasional,” terangnya.

Wowiling menyebut, keberhasilan tidak akan tercapai tanpa dukungan berbagai pihak apalagi dukungan dari seluruh kepengurusan yang ada di Percasi Cabang Minahasa Utara ini.

“Saya secara pribadi mohon support dan motivasi dari rekan - rekan yang telah mempercayai saya sebagai Ketua Percasi, mudah - mudahan dengan kerjasama kita ini Percasi Minut akan lebih maju kedepannya,” ungkap Wowiling.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda memberi ucapan selamat kepada Ketua Percasi Minut yang baru terpilih yang di ketuai langsung Ir. Novly Wowiling MSi.

Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda menyampaikan apresiasi dan bangga kepada sponsor utama sekaligus pelaksana kegiatan bapak Izhak Tambani, yang kembali menampilkan hobby catur ini. Tentunya sebagai pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Buktinya adalah dengan terpilihnya Sekda Minut Novly Wowiling sebagai ketua Percasi Minut.

“Biasanya kalau dalam pemerintahan, Sekda itu panglima perang yang  harus mampu mengatur strategi dalam pencapaian Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati. Begitu juga dengan permainan catur, harus ada strateginya. Jadi ini sudah pilihan yang tepat, terpilihnya Sekretaris Daerah sebagai Ketua Percasi Minut.

Bupati JG juga berterima kasih kepada para pemilih yang menetapkan pilihannya. Pemkab Minut selalu mendorong khususnya atlet Minut yang punya potensi luar biasa, yang sudah membanggakan kabupaten pada Porprov waktu lalu.

“Semoga dengan berkembangnya olahraga ini, dapat menumbuhkan semangat baru serta bibit-bibit Pemain catur yang handal sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Minut di kancah nasional maupun international tentunya,” ucap JG.

Terpisah, Owner Bajingan Racing Team (BRT) yang merupakan sponsor utama dalam  kegiatan tersebut, menyampaikan, dirinya juga mendukung kegiatan dari Percasi ini bersama Pemkab Minut. Dia akan siap memfasilitasi event event yang nantinya akan diselenggarakan.

“Ini semua demi kemajuan atlet Sulut khususnya Minut. Dengan mengembangkan potensi yang ada, agar atlet Minut bisa terjun ke tingkat nasional bahkan sampai ke internasional,”ungkap Izhak Tambani yang dikenal masyarakat Minut sebagai sosok yang sangat peduli sesama. (Joyke)