Kapolda Sulut Beri Penghargaan kepada 15 Personel Polri Berprestasi dan ASN Kemenpora - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolda Sulut Beri Penghargaan kepada 15 Personel Polri Berprestasi dan ASN Kemenpora

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan penghargaan kepada Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado, AKBP dr. M. Faizal Zulkarnaen. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto, SH, MH memberikan reward/penghargaan kepada 15 anggota Polri dan seorang ASN Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Penghargaan diberikan saat apel pagi dirangkaikan dengan kegiatan Halal Bihalal, di halaman Markas Komando (Mako) Polda Sulut, Rabu (03/05/2023) pagi.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan selamat kepada 16 personel yang menerima penghargaan, berdasarkan penilaian oleh Tim Penilai Polda Sulut. 

"Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang sudah diperoleh dari keberhasilan masing-masing anggota,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Jenderal bintang dua ini berharap pemberian penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi bagi personel lainnya untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

“Dengan momentum ini saya harapkan kepada seluruh personel untuk bisa melaksanakan budaya kerja yang baik, budaya melayani yang baik, budaya bertindak untuk melindungi masyarakat dengan baik,” tutur mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Kalau budaya itu sudah diterapkan dengan baik, sambungnya, maka semua pekerjaan akan lebih mudah dilakukan dan akan mendapat apresiasi dari masyarakat tanpa ada paksaan.

Mantan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut menyampaikan pula apresiasi atas pelaksanaan tugas-tugas yang selama ini telah dilakukan, termasuk pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Samrat 2023.

Menurut lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini, secara umum pelaksanaan operasi ini sangat luar biasa, berhasil, sukses, dan bahkan mendapat apresiasi dari masyarakat. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, baik yang terlibat secara langsung dalam pelaksanaan Ops Ketupat maupun yang tidak. Ini merupakan keberhasilan kita bersama,” pungkas Perwira Tinggi (Pati) Polri kelahiran Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ini.

Kegiatan apel pagi dirangkaikan dengan pemberian penghargaan dan Halal Bihalal ini turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para Pejabat Utama Polda, seluruh personel Polda Sulut dan ibu-ibu Bhayangkari Daerah Sulut.

Penghargaan diberikan saat apel pagi dirangkaikan dengan kegiatan Halal Bihalal, di halaman Mako Polda Sulut, Rabu (03/05/2023). (Foto: Humas Polda Sulut)

Berikut ini 16 personel penerima penghargaan :

- Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado AKBP dr. M. Faizal Zulkarnaen, keberhasilan PPKM dalam penanganan kasus Covid-19 dan mendapat penganugerahan PPKM Award 2023.

- 9 personel Ditreskrimsus Polda Sulut, terdiri dari AKBP Heru Hedi Hantoro, AKP Nanik Atiqoh, Iptu Marny Stefanus Mentu, Aipda Agus Mujoko, Bripka Jeferson Manulang, Brigadir Jandry Kaemba, Brigadir I Made Sudiatmaja, Briptu Abrianus Lumowa, dan Bripda Syawal Yudha Pratama. 

Mereka dinilai berhasil melakukan pengungkapan kasus skimming (ilegal akses) yang terjadi pada mesin ATM Bank Sulutgo di Manado oleh jaringan internasional warga negara asing, dengan kerugian Rp. 5.751.309.000,-

- Bripda Meisya Kaligis (Brimob), peraih medali emas silat putri Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023.

- Bripda Arief Masoara (Samapta), peraih medali perunggu silat putra Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023.

- Abdul Malik (ASN Kemenpora), menjadi pelatih pencak silat di Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 1 Tahun 2023.

- 3 personel Yanma Polda Sulut, yakni Bripka Suyono, Bripka Idris Isa dan Bripka Stenly Golung atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjadi anggota Tim Korsik Polda Sulut sejak 2003. (Simon)