Kapolres Minsel Siapkan Media Center dan Ruang Kerja Seksi Humas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolres Minsel Siapkan Media Center dan Ruang Kerja Seksi Humas

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus sedang memberikan petunjuk kepada Kasi Humas AKP Donald Ngalimin saat meninjau bakal ruang kerja baru Seksi Humas dan Media Center. (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH menyadari sepenuhnya peran penting Seksi Humas dalam menyebarluaskan informasi  kepada masyarakat melalui mitra kerja wartawan, terkait kegiatan dan program kerja Polres Minsel.

Kapolres Minsel juga terus bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di daerah ini, termasuk kalangan Pers Minsel.  

Lulusan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lemdiklat Polri Angkatan 59 ini tidak alergi dengan insan Pers Minsel, bahkan suka menyerap informasi, saran dan masukan yang pantas untuk dipertimbangkan. 

Ketika wartawan media online Sulut24.com berkesempatan bincang-bincang dengannya, Jumat (05/05/2023) siang, AKBP Feri Sitorus merespon baik saran dan masukan terkait perlunya ruang kerja yang representatif bagi Seksi Humas Polres Minsel.

Diketahui, selama ini Polres Minsel belum memiliki ruangan khusus untuk Seksi Humas. Selama ini, personel Seksi Humas hanya menumpang bekerja di ruangan Bagian Operasional.

Tidak heran, kalangan wartawan yang sering meliput kegiatan di Polres Minsel, cenderung merasa sungkan memasuki ruangan tersebut.

Padahal, Polres Minsel sudah seharusnya menyiapkan ruangan kerja yang memadai bagi Seksi Humas yang juga dapat difungsikan sebagai ruang Media Center. 

Apalagi, Seksi Humas Polres Minsel belum lama ini berhasil mengantongi piagam penghargaan dari Kapolres Minsel atas kinerjanya dalam hal publikasi media, terkait kegiatan dan program kerja Polres Minsel. 

"Terima kasih atas saran dan masukan yang sangat berharga ini. Kasi Humas juga pernah menyampaikan hal yang sama kepada saya, dan saya sudah mempertimbangkannya," ujar Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH ketika ditemui wartawan.

Sebagai perwira Polri yang pernah bertugas di Polda Sulut, mantan Kasubdit Politik di Direktorat Intel Polda Sulut ini tahu persis bila Polda Sulut memiliki ruang Media Center dan ruang kerja Bidang Humas yang representatif.

"Saya sangat setuju terkait pengadaan ruang Media Center dan ruang Seksi Humas yang nyaman untuk bekerja. Dengan adanya ruang Media Center, rekan-rekan wartawan diharapkan akan betah meliput kegiatan di sini," tutur mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ini mengajak wartawan bersama Kasi Humas Polres Minsel AKP Donald Ngalimin, SE untuk meninjau salah satu ruangan yang tampak masih kosong dan cukup representatif.

 Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus dan Kasi Humas AKP Donald Ngalimin sedang meninjau bakal ruang kerja baru Seksi Humas dan Media Center. (Foto: Sulut24/Simon)

Ruangan tersebut sebelumnya pernah digunakan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) untuk monitoring arus lalu lintas di ruas Jalan Trans Sulawesi.

Namun karena perangkat elektroniknya sudah rusak, dan kamera CCTV yang dipasang juga sudah tidak berfungsi lagi, akhirnya sebagian ruangan tersebut dialihfungsikan menjadi ruang konseling.

"Ruangan ini bisa dijadikan ruang kerja Seksi Humas sekaligus Media Center. Fasilitas AC-nya masih berfungsi dengan baik, wartawan pasti betah duduk santai sambil kirim dan posting berita," imbuh lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 tersebut sambil memberi arahan kepada Kasi Humas.

Kasi Humas Polres Minsel AKP Donald Ngalimin, SE tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya mendapatkan ruang kerja yang baru. 

Ia pun berjanji akan membenahi apa yang masih kurang dan mempercantik ruangan tersebut, serta menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang yang dibutuhkan.

"Dengan adanya ruang kerja baru ini, semoga personel Seksi Humas Polres Minsel akan lebih semangat lagi bekerja. Semoga rekan-rekan wartawan juga akan kerasan bertamu di ruangan ini," kata AKP Donald Ngalimin. (Simon)