Paripurna DPRD, Efendi Moha Serahkan Hasil Reses Dapil I kepada Pemkab Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Paripurna DPRD, Efendi Moha Serahkan Hasil Reses Dapil I kepada Pemkab Minut

Anggota DPRD Minahasa Utara Dari Fraksi Nasdem Djafar Efendi Moha Menyerahkan Laporan Hasil Reses (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Setelah merampungkan reses, anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan laporan hasil reses  dan pengambilan keputusan serta penyerahan pokok pikiran anggota DPRD ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Minut,  Selasa (9/5/2023).

Sementara itu hasil laporan reses DPRD Minut dari Dapi I yang meliputi ( Kecamatan Airmadidi dan Kalawat) diserahkan langsung oleh salah satu anggota DPRD Minut dari Fraksi Nasdem Djafar Efendi Moha yang diterimah langsung Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong dan Bupati Minahasa Utara yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Novly Wowiling M.Si.

Djafar Efendi Moha berharap penyerahan hasil reses anggota DPRD Minut yang berisi pokok pokok pikiran Anggota DPRD dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

"Hasil reses yang berkualitas merupakan pintu awal perencanaan yang baik, karena melalui proses penjaringan aspirasi pemilih melalui kunjungan kerja secara berkala oleh setiap anggota DPRD di daerah pemilihannya, diharapkan benar benar mewakili kepentingan masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, hasil reses pada masa sidang kedua tahun 2023 yang tertuang dalam pokok pokok pikiran DPRD menjadi referensi untuk di tindak lanjuti dan di sinergikan oleh pemda Sidrap dalam bentuk program dan kegiatan pembangunan. 

"Program akan dibahas dalam musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan sampai kabupaten dalam rangka penyusunan, pembahasan dan pengesahan APBD tahun 2024," tutupnya.

Rapat paripurna penyerahan hasil reses di hadiri Bupati Minahasa Utara yang diwakili Sekda Ir. Novly Wowiling, kepala SKPD, Kabag Setda, serta para camat di lingkup Pemkab Minut. (Joyke)