Pemutahiran Data IDM Kecamatan Lolak, Sekdes dan Operator Diminta Cermat Menginput Data - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemutahiran Data IDM Kecamatan Lolak, Sekdes dan Operator Diminta Cermat Menginput Data

Sekcam saat sambutan sekaligus membuka kegiatan IDM (Foto: Ist)

Sulut24.com, BOLMONG - Pemerintah Kecamatan Lolak bersama Pendamping Desa tingkat kabupaten menggelar pemutahiran data Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023 di Kawasan Wisata Pantai Lolak, Kamis (25/05/2023).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Husein Manopo dalam sambutannya menghimbau kepada para sekdes dan operator untuk dapat mengimput data dengan benar dan akurat.

"Tiga tahun terakhir ini ketika kami menilai perjalanan sekdes terkait data ini, kami anggap sangat minim, kenapa, karena hanya empat desa yang mendapat SK seratus persen penginputan data di prodeskel dan profil desa," jelasnya.

Tenaga Ahli saat menyampaikan cara penginputan IDM (Foto: Ist)

Dia juga menambahkan agar supaya hal ini dapat diseriusi oleh sekdes dan operator selaku pemegang data inputan di desa. 

Sementara itu Tenaga Ahli (TA) Rully Halaa mengingatkan agar penginputan data di templet agar lebih cermat dan berhati-hati karena dapat berakibat fatal pada data yang di input.

Suasana kegiatan pemutahiran data Indeks Desa Membangun (Foto: Ist)

"Jadi hati-hati dalam pengisian templet karena saat diunggah itu akan otomatis terkunci dan kalau ada yang salah maka tidak bisa diedit lagi," pungkasnya

Diketahu turut hadir dalam kegiatan tersebut TA Kabupaten, Christian Adler Waworuntu Mokalu, Darmawati Daming, Lucky Chandra H Makalalag, Rully Halaa. Pendamping Desa (PD) Farly Nantudju, Hanbri Damogalad, Kurniawan Paransi, Pendamping Lokal Desa (PLD) Abdul KAdir, Nupu Irwan Makalalag, Adriadi paputungan, Renaldi Maleaki, Riryanti Korompot, dan Lilianty Paputungan. (Priyanto)