Pererat Sinergitas dengan Wartawan, Kapolres Minsel Pimpin Kegiatan Coffee Morning dan Jumat Bacerita - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pererat Sinergitas dengan Wartawan, Kapolres Minsel Pimpin Kegiatan Coffee Morning dan Jumat Bacerita

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH dan jajaran pejabat utama foto bareng wartawan Biro Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan bertajuk Coffee Morning dengan kalangan wartawan media dari berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Minsel, Jumat (05/05/2023).

Hajatan yang digagas oleh Seksi Humas Polres Minsel di bawah pimpinan Kasi Humas AKP Donald Ngalimin, SE ini, dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel turut didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, jajaran pejabat utama, perwira, dan Kapolsek Amurang Iptu Jotje E. Pajow, SE.

Adapun peserta kegiatan yakni puluhan wartawan media cetak, online dan televisi dari berbagai organisasi resmi yang ada di Kabupaten Minsel.

Kegiatan yang dirangkaikan pula dengan program 'Jumat Bacerita' ini diisi dengan dialog terbuka untuk menyerap informasi, kritik, saran dan masukan dari wartawan kaitan dengan situasi kamtibmas serta kinerja pelayanan personel jajaran Polres Minsel.

Sembari menyerap informasi, saran dan masukan yang dikemukakan oleh wartawan, Kapolres Minsel dengan sikap yang humanis dan ramah namun berwibawa, menjawab pertanyaan demi pertanyaan dengan gamblang dan tegas.

Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ini juga memberikan kesempatan kepada bawahannya, yakni para Kepala Satuan (Kasat) dan juga Kapolsek Amurang untuk turut menanggapi pertanyaan wartawan.

Dalam pertemuan ini, mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) tersebut memberi apresiasi kepada wartawan media cetak, online dan televisi yang selama ini telah turut menyebarluaskan informasi kegiatan Polres Minsel dan jajaran.

"Saya berharap, sinergitas dan soliditas serta kemitraan antara Polres dan Pers Minsel akan terus terjalin mesra. Demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, saya juga mohon saran dan masukan, serta kritik yang membangun dari rekan-rekan wartawan," tutur perwira Polri yang selalu tampil enerjik dan murah senyum ini. 

Kapolres Minsel tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas informasi dari kalangan wartawan, sembari berjanji akan menindaklanjutinya.

Ia pun memastikan setiap saran dan masukan berharga, baik dari kalangan wartawan maupun masyarakat luas, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Lelaki bertubuh atletis yang pernah mengemban sejumlah jabatan strategis di jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) ini juga mensosialisasikan program 'CegahJo!' yang digagasnya. 

Suami dari Sally Yunita dan ayah dari tiga orang putra (Juan Sitorus, Jubel Sitorus, dan Josh Sitorus) ini menambahkan, program 'CegahJo!' adalah kepanjangan dari Cepat, Efektif, Gabungan, Aman, Humanis, Jalankan, dan Objektif.

Intinya, jajaran Polres Minsel ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif, bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, polisi hadir agar masyarakat merasa aman, mengedepankan tindakan yang humanis, berkomitmen menjalankan/melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta bersikap objektif.

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH sedang mensosialisasikan program 'CegahJo!' yang menjadi motto kerja segenap personel jajaran Polres Minsel. (Foto: Sulut24/Simon)

"Terkait program 'CegahJo!' ini, makna katanya sudah sangat jelas, yakni mencegah kejahatan. Ini menjadi motto kerja segenap personel dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Minsel," tandas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 tersebut.

Di akhir pertemuan, alumni Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lemdiklat Polri Angkatan 59 ini meminta peran aktif wartawan untuk menjadi mitra kepolisian.

"Semoga rekan-rekan wartawan dapat memberikan informasi dan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas kamtibmas. Khususnya menjelang Pemilu 2024 mendatang," pungkas mantan Kasubdit Politik di Direktorat Intel Polda Sulut ini.

Terpantau, kegiatan Coffee Morning dan Jumat Bacerita ini berlangsung penuh keakraban dan mendapat respon positif dari insan Pers Biro Minsel. 

Pasalnya, meski belum sebulan menjadi orang nomor satu di jajaran Polres Minsel, AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH berhasil menjalin sinergitas dengan jajaran Forkopimda dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Minsel, termasuk komunitas Pers Minsel.

"Salut dan bangga buat pak Kapolres Minsel. Meskipun agenda kerja sangat padat, tapi beliau berkenan meluangkan waktu untuk terus menjalin kemitraan dan kebersamaan dengan Pers Minsel," tutur Donnie 'Dotu' Tutu, mewakili media online dan Isak Mamoto, mewakili media cetak. (Simon)