Sinergitas TNI/Polri di Minsel Sukseskan Operasi Ketupat Samrat 2023 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sinergitas TNI/Polri di Minsel Sukseskan Operasi Ketupat Samrat 2023

 Operasi Kepolisian Terpusat 'Ketupat Samrat 2023' di Kabupaten Minsel berlangsung sukses berkat soliditas dan sinergitas TNI/Polri. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Operasi Kepolisian Terpusat 'Ketupat Samrat 2023' pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, yang dilaksanakan selama 14 hari, memasuki hari terakhir pada Senin 1 Mei 2023.

Terpantau, hingga saat ini situasi kamtibmas berlangsung aman dan kondusif, arus lalu lintas di area pusat kota Amurang pun ramai lancar, dan warga tampak sibuk beraktivitas dengan kegiatannya sesuai profesi masing-masing.

"Ops Ketupat Samrat 2023 hingga hari terakhir berlangsung lancar sesuai dengan konsep dan perencanaan operasi. Hal ini tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder, baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel maupun mitra kamtibmas," ungkap Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Alumni Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lemdiklat Polri Angkatan 59 ini pun mengapresiasi soliditas dan sinergitas TNI/Polri yang telah menjaga, mengawal dan mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, khususnya di wilayah Kabupaten Minsel.

Ditegaskannya, sinergitas TNI/Polri merupakan salah satu aspek penting dalam kesuksesan pelaksanaan Ops Ketupat ini. 

Sinergitas TNI/Polri terus diperkuat demi menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatera Barat ini menambahkan, mulai hari pertama hingga terakhir pelaksanaan operasi, aparat gabungan TNI/Polri tetap siaga berjaga di Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) bersama instansi terkait Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Minsel.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar. Pada kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran aktif TNI serta seluruh stakeholder yang telah terlibat aktif dalam pelaksanaan operasi ini," ujar mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 tersebut berharap, sinergitas TNI/Polri ini terus diperkuat dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas, serta memastikan masyarakat merasakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif. (Simon)