Wabup Petra Rembang Pantau Ujian Sekolah Berbasis Digital di SDN 2 Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wabup Petra Rembang Pantau Ujian Sekolah Berbasis Digital di SDN 2 Amurang

Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th sedang memantau pelaksanaan Ujian Sekolah berbasis digital di SDN 2 Amurang. (Foto: Diskominfo Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th memantau kegiatan Ujian Sekolah (US) jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2022/2023 yang digelar serentak di seluruh SD se-Kabupaten Minsel, Senin (15/05/2023).

Pada hari itu, Wabup Petra Rembang memilih SDN 2 Amurang sebagai sampel peninjauan/pemantauan pelaksanaan US berbasis digital tersebut.

Dalam kesempatan itu, pejabat negara yang akrab disapa PYR ini turut didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Minsel Arthur Tumipa, M.Ed, Camat Amurang Petrus Ulaan, ST, dan beberapa pejabat lainnya.

"Ujian ini diselenggarakan untuk mengukur ketercapaian kompetensi siswa berbasis digital selama belajar di sekolah, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2019," jelas Plt. Kepala Disdikbud Minsel, Arthur Tumipa, M.Ed.

Dari pantauan, hari pertama ujian berlangsung aman dan lancar. Para siswa-siswi SD tidak mengalami kendala yang cukup berarti saat mengerjakan soal ujian melalui perangkat laptop dan ponsel masing masing.

Peserta ujian tampak lancar menggunakan aplikasi karena sebelumnya telah melewati proses latihan dan simulasi.

Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th sedang memberikan motivasi dan semangat kepada peserta ujian. (Foto: Diskominfo Minsel)

Orang nomor dua di Kabupaten Minsel ini pun sempat berinteraksi sembari memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta ujian.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Petra Rembang berpesan kepada para siswa yang mengikuti ujian agar mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya. 

Kepada para guru yang ada, mantan Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) ini meminta agar memastikan para siswa mengerjakan soal ujian dengan baik dan benar. 

"Tolong dibantu jika terdapat kendala karena US kali ini berbasis digital," pesan Wabup Petra Rembang. (Simon)