Wabup Petra Rembang Pimpin Ibadah Syukur Penamatan Siswa SMKN 1 Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wabup Petra Rembang Pimpin Ibadah Syukur Penamatan Siswa SMKN 1 Amurang

Sebagai seorang pendeta GMIM, Wabup Petra Rembang juga menjadi khadim yang memimpin ibadah syukur penamatan. (Foto: Diskominfo Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, mewakili Bupati Minsel, menghadiri acara penamatan siswa-siswi kelas XII SMKN 1 Amurang, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Senin (15/05/2023).

Dalam hajatan ini, Wabup Petra Rembang juga bertindak selaku khadim yang memimpin prosesi ibadah syukur penamatan tersebut.

Wabup Petra Rembang dalam sambutannya menegaskan, pendidikan merupakan salah satu tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dan pendidikan yang baik akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal bagi pembangunan bangsa. 

Mengingat betapa pentingnya peran pendidikan dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel terus berkomitmen melakukan pembangunan di sektor pendidikan dalam berbagai program. 

"Salah satunya bantuan pendidikan yakni Beasiswa Minsel Perubahan dengan total anggaran sebesar Rp. 2.000.000.000 untuk penyelesaian pendidikan di Perguruan Tinggi di berbagai jenjang," ungkap Wabup Petra Rembang.

Ia pun tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi kelas XII SMKN 1 Amurang yang dengan kesungguhan hati telah menempuh tahapan pendidikan selama tiga tahun, sehingga saat ini boleh dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian akhir. 

"Harapan kami, keberhasilan ini akan menjadi pijakan bagi adik-adik untuk dapat meraih keberhasilan di masa yang akan datang. Kami berpesan kepada adik-adik siswa, gapailah cita-citamu, tetap semangat, dan terus lanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi," pesannya.

Pejabat negara yang akrab disapa PYR ini mengimbau untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak masa depan, seperti terlibat narkoba dan pergaulan bebas serta terus belajar demi meraih prestasi.

Orang nomor dua di Kabupaten Minsel tersebut tidak lupa pula memberikan apresiasi kepada para guru dan pegawai SMKN 1 Amurang, yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan demi menciptakan SDM yang berkualitas.

Wabup Minsel foto bareng para pejabat, kepsek, guru, orang tua dan siswa kelas XII SMKN 1 Amurang. (Foto: Diskominfo Minsel)

"Ini sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Daerah Kabupaten Minsel yakni meningkatkan SDM yang sehat dan berdaya saing," imbuhnya.

Ditambahkannya, melalui program pembangunan sektor pendidikan yang dilaksanakan Pemkab Minsel telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Hal ini dapat dilihat dari indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Minsel yang mengalami peningkatan dari tahun 2021 sebesar 72,32 naik menjadi 72,89 di tahun 2022. 

"Demikian pula dengan angka melek huruf 15 tahun ke atas di Kabupaten Minsel yang telah mencapai 100% di tahun 2022," tandas pejabat publik yang murah senyum dan dekat dengan rakyat ini.

Di akhir sambutannya, Wabup Petra Rembang mengajak masyarakat Minsel untuk menjadikan keberhasilan Ini sebagai momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama semua pihak.

"Baik pemerintah, pendidik, peserta didik, orang tua dan stakeholder terkait lainnya untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Sehingga visi  Kabupaten Minsel yakni Minsel Maju, Berkepribadian Dan Sejahtera dapat kita wujudkan bersama-sama," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Bidang Pendidikan Dra. Anne Areros-Dondokambey, DEA, Kepala Cabang Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra) Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Drs. Max Lengkong.

Hadir pula beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Minsel, Kepala SMKN 1 Amurang Jevie Jane Maliangkay, S.Pd beserta para guru dan staf, serta orang tua dan siswa-siswi kelas XII. (Simon)