Kaban BKPSDM Yohanes Katuuk Warning ASN Terbukti Terlibat Politik Praktis Akan di Tindaki - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kaban BKPSDM Yohanes Katuuk Warning ASN Terbukti Terlibat Politik Praktis Akan di Tindaki

Bupati Joune Ganda Bersama Kaban BKPSDM Yohanes Katuuk (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Utara memberikan warning keras kepada semua ASN   apalagi ASN yang saat ini menjabat PLt. Hukum Tua untuk tidak terlibat politik praktis jelang Pemilu 2024.

Kaban BKPSDM Minut Yohanes Katuuk menegaskan bilamana ada ASN yang terbukti terlibat langsung politik praktis akan ditindaki berdasarkan aturan yang berlaku.

"Salah sendiri kalau ada ASN yang tidak netral dan secara nyata terlibat politik praktis. Kalau terbukti akan ditindaki," tegas Katuuk Ketika di Konfirmasi Wartawan Sulut 24.com. Kamis (15/6/2023).

Menurutnya untuk mengawal proses pemerintahan berjalan dengan baik pada tahun politik pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu untuk menindaklanjuti apabila ada laporan keterlibatan ASN dalam politik praktis.

"Jika terbukti terlibat melanggar aturan, sanksi tegas akan diberikan. Baik itu penundaan kenaikan pangkat hingga pelanggaran berat berupa pemecatan," ungkapnya.

Katuuk mengaku sampai saat ini belum ada laporan ASN ataupun pegawai honorer terlibat dalam politik praktis. 

BKPSDM menghimbau kepada seluruh ASN untuk tetap fokus bekerja melayani masyarakat. (Joyke)