Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina: Setetes Darah Anda Menyelematkan Nyawa Sesama - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina: Setetes Darah Anda Menyelematkan Nyawa Sesama

Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina Bersama Hukum Tua Tumaluntung Richard Kamagi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia. Seperti yang telah tercantum pada slogan PMI yaitu ‘Setetes Darah Anda Menyelamatkan Nyawa" 

Setetes darah dapat menyelamatkan orang lain dan tentunya kebaikan tersebut akan terus mengalir dan menjadi amal untuk kita,” demikian dikatakan Ketua palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara (MInut) Kristi Karla Arina SE. MM

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri ratusan warga yang dipusatkan di Kantor Desa Tumaluntung Kamis (8/6/2023).

Srikandi Minut yang di kenal murah senyum ini mengajak masyarakat Tumaluntung untuk terus menebar kebaikan.

"PMI Minut memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Tumaluntung atas kepeduliannya terhadap masalah kemanusian dalam memenuhi kebutuhan pendoroh darah di Kabupaten Minut,“ ungkapnya

Menurutnya dengan donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Tumaluntung atas kepedulian tersebut.

Lebih lanjut, Kristi Arina menyampaikan bahwa tugas Palang Merah tidak hanya membantu tugas-tugas sosial kemasyarakatan dan kesehatan saja. Tetapi, Palang Merah juga mempunyai tugas menghimpun dana untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “ Misalnya, membantu korban bencana alam. Kami ikut serta dalam giat sosial tersebut, “ imbuhnya.

Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PMI Kabupaten Minahasa Utara yang telah mempercayai Wanua Tumaluntung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan bhakti sosial dan donor darah.

"Kami sampaikan terima kasih atas kegiatan sosial ini semoga membawa keberkahan dan manfaat untuk masyarakat Desa Tumaluntung," tutupnya.

Sementara itu antusias masyarakat dalam kegiatan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis sangat terasa. PMI dan pemerintah Desa Tumaluntung dengan ramah melayani warga.

Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina yang dikenal sosok pemimpin yang dekat dengan warga. Tak hanya mau diajak foto, Kristi sapaan akrab Istri dari Wakil Bupati Minut ini bahkan mau duduk bersama warganya.

Kristi menghampiri warganya yang duduk santai menunggu antrian donor darah dan pemeriksaan mata gratis.

"Tidak menyangka didatangi Ibu Kristi, orangnya sangat ramah," ucap warga.

Usai mengobrol dengan warganya, Ibu muda ini melanjutkan untuk melihat petugas kesehatan PMI yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hadir dalam kegiatan PMI Minut Sekdes Tumaluntung Jonly Mantiri bersama seluruh perangkat desa Tumaluntung. (Joyke)