Peduli Sosial di Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulut Gelar Bakti Sosial Donor Darah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Peduli Sosial di Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulut Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Sulut bekerja sama dengan PMI Sulut menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Jumat (16/06/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H, M.H, Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M, para Pejabat Utama (PJU) dan personel Polda Sulut, ibu-ibu Bhayangkari Daerah Sulut, serta personel Kodam XIII/Merdeka.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, salah satu kegiatan yang kita laksanakan adalah bakti sosial donor darah. Targetnya lebih kurang 200 kantong, dan kita harapkan lebih," kata Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Jenderal bintang dua ini berharap, kegiatan tersebut dapat mendukung program PMI Sulut dalam hal pengumpulan darah.

“Kebutuhan darah bagi masyarakat Sulut cukup banyak. Melalui bakti sosial donor darah yang diinisiasi oleh Bidang Dokkes Polda Sulut ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat,” tutur mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Irjen Pol Setyo Budiyanto menambahkan, rencana kedepan kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin di Polda Sulut.

“Tidak hanya kegiatan hari besar saja, nanti kami akan coba tiap 3 bulan sekali akan dilakukan donor. Ini selain untuk kesehatan bagi anggota, juga membantu masyarakat,” pungkas lulusan Akpol 1989 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini.

Sementara itu, Polresta Manado menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, pada Kamis (15/06/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang diperingati pada 1 Juli 2023 mendatang. 

Ratusan warga sangat antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut.

Kasi Dokkes Polresta Manado Iptu dr. I Wayan Arya Putra melakukan door to door ke rumah warga untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis. (Foto: Humas Polresta Manado)

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Dokkes Iptu dr. I Wayan Arya Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial dan bakti kesehatan Polri menjelang Hari Bhayangkara ke-77.

“Kegiatan ini sebagai wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayah hukum Polresta Manado. Kami juga melakukan door to door ke rumah warga untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ujar Iptu Arya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis ini ditujukan bagi masyarakat kurang mampu.

Ia menambahkan, bakti sosial dan pengobatan gratis ini akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polresta Manado hingga puncak kegiatan pada 1 Juli nanti.

“Harapannya, kegiatan ini bisa menyentuh masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat kalangan bawah dan memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuh Iptu Arya. (Simon)