Pimpin Apel Bulanan, Kapolres Minsel Berikan Reward dan Punishment Personel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pimpin Apel Bulanan, Kapolres Minsel Berikan Reward dan Punishment Personel

Kapolres Minsel memberikan penghargaan kepada Kasat Tahti Ipda Oksin Prong dan Kasat Binmas AKP Yusak Parinding, S.Th. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan apel bulanan yang diikuti oleh jajaran pejabat utama, perwira, brigadir dan ASN jajaran, Senin (05/06/2023).

Apel bulanan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH dengan rangkaian acara, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya, dirangkaikan dengan pemberian reward/penghargaan untuk personel berprestasi dan punishment/hukuman kepada personel yang melanggar disiplin.

Penghargaan diberikan kepada dua personel yakni Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP Yusak Parinding, S.Th atas loyalitas dalam pelaksanaan program Jumat Bacerita, dan Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Ipda Oksin Prong atas pelaksanaan tugas penjagaan tahanan.

Sementara itu, hukuman diberikan kepada dua personel brigadir yang melakukan pelanggaran disiplin dan telah melalui proses sidang oleh Seksi Propam serta selesai menjalani hukuman.

Dalam amanatnya Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH menegaskan, reward dan punishment ini sebagai salah satu bentuk manajemen organisasi pengawasan dan pengendalian, memberikan penghargaan kepada personel berprestasi dan hukuman bagi pelanggar disiplin. 

"Hal ini menjadi bahan evaluasi kita bersama untuk menghindari pelanggaran, tetapi juga sebagai semangat untuk meningkatkan kinerja," tegas mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Kapolres Minsel memberikan hukuman kepada dua personel brigadir yang ditandai dengan pemasangan helm punishment. (Foto: Humas Polres Minsel)

Pemberian reward diwujudkan dalam bentuk piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Minsel kepada dua personel berprestasi.

Adapun pemberian punishment disimbolkan dengan pemasangan helm kepada dua personel yang melakukan pelanggaran disiplin. 

"Ini bukan menjadi akhir, terus benahi diri dan sikap serta tingkatkan disiplin kerja. Ini menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran untuk ke depan yang lebih baik," pungkas Kapolres Minsel sembari memasangkan helm punishment kepada dua personel brigadir yang melakukan pelanggaran disiplin. 

Apel bulanan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada personel Polres Minsel yang akan berhari ulang tahun di sepanjang bulan Juni 2023 ini. (Simon)