Polda Sulut Gelar Kurban Polri Presisi, 81 Sapi dan 17 Kambing Disembelih - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polda Sulut Gelar Kurban Polri Presisi, 81 Sapi dan 17 Kambing Disembelih


Sulut24.com, MANADO – Menindaklanjuti instruksi Mabes Polri, Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan rangkaian kegiatan Kurban Polri Presisi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dan Hari Bhayangkara ke-77.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan sholat Idul Adha, di lapangan upacara Mapolda Sulut, Jalan Bethesda, Kota Manado, pada Kamis (29/06/2023) mulai pukul 07.00 WITA.

Bertindak selaku imam sholat adalah Muhammad Mario Badarudin, didampingi khotib Adlan Ryan Habibie. 

Sholat Idul Adha diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama keluarga, para Pejabat Utama (PJU), personel Polda Sulut dan masyarakat.

Usai sholat dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban kepada Panitia Idul Adha 1444 H Polda Sulut, yang dilaksanakan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulut, di Karombasan, Kota Manado.

“Jumlah hewan kurban yang terkumpul di Polda Sulut dan jajaran sebanyak 81 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Hewan kurban ini akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Jenderal bintang dua asal Surabaya, Jawa Timur ini berharap, pelaksanaan Idul Adha 1444 H dapat membawa makna positif apalagi berdekatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023.

“Diharapkan momen Idul Adha ini semakin mempererat tali silaturahmi Polda Sulut dan jajaran dengan masyarakat,” ujar lulusan Akpol 1989, PTIK 1999, Sespim 2007, dan Sespimti 2017 ini.

Menurutnya, makna kurban merupakan bagian dari berbagi apa yang sudah dimiliki. Artinya, jika anggota memiliki rezeki lebih kemudian secara ikhlas membeli hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah implementasinya bahwa kita harus bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam kesempatan yang baik ini anggota Polri dan masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk bisa menyumbangkan hewan kurban,” terang Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Perwira Tinggi (Pati) Polri yang berpengalaman dalam bidang reserse ini juga berharap, di Hari Raya Idul Adha 1444 H ini seluruh masyarakat tetap dalam keadaan sehat.

“Sehingga warga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman. Semoga kami yang bertugas sebagai anggota Polri juga dapat melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkas mantan Direktur Penyidikan KPK dan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. (Simon)