Ribuan Kader PDI Perjuangan Berangkat ke Jakarta, Pelabuhan Samudera Kota Bitung menjadi lautan merah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ribuan Kader PDI Perjuangan Berangkat ke Jakarta, Pelabuhan Samudera Kota Bitung menjadi lautan merah

Rombongan PDI Perjuangan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Puncak Peringatan Bulan Bung Karno akan segera dilakukan pada tanggal 24 Juni 2023.

Sebanyak 100 ribu kader PDIP diperkirakan akan hadir pada puncak peringatan bulan Bung Karno yang bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

PDI Perjuangan Sulut turut ambil bagian dalam hajatan akbar tersebut.

Sementara itu rombongan pimpinan dan kader PDIP Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Kota, menjadikan Dermaga Pelabuhan Samudera Kota Bitung menjadi lautan merah.

Mereka akan naik Kapal Motor (KM) Dorolonda untuk berangkat ke Jakarta memenuhi undangan Haul Bung Karno di Stadion GBK Jakarta. 

Dengan semangat Bung Karno, seluruh unsur pengurus PDI Perjuangan Sulut mulai dari unsur anak ranting, ranting, PAC, DPC, DPD hingga Satgas Partai turut berangkat Senin (19/6/2023).

Bendahara DPC PDI Perjuangan Jimmy Mekel mengatakan Keberangkatan ribuan kader itu dalam rangka menyemarakkan puncak Bulan Karno.

Menurutnya Bulan Bung Karno ditetapkan pada Bulan Juni karena adanya Hari Pancasila pada 1 Juni dan Lahir juga Bung Karno pada 6 Juni, kemudian wafat pada 21 Juni.

“Oleh karenanya Bulan Juni terkenalnya dengan Bulan Bung Karno, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh partai baik itu mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. Dan puncaknya pada 24 Juni 2023 ini dimana semuanya PDI Perjuangan se Indonesia akan berkumpul di GBK,” katanya.

Politisi Handal PDI Perjuangan ini mengungkapkan, kader yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia itu ditargetkan sebanyak 100.000 orang.

“Jadi pada 24 Juni nanti adalah momen yang sangat penting dimana mulai dari satuan tugas, pengurus inti hingga kader akan dikumpulkan menjadi satu dalam puncak Bulan Bung Karno,” ungkapnya.

Anggota DPRD Minut dari Fraksi PDI Perjuangan Edwin Kambey mengatakan Bulan Bung Karno diperingati oleh PDI Perjuangan dari struktur tingkatan mulai dari DPP, DPD, DPC, PAC, Ranting hingga Sayap Badan dan Komunitas Juang.

Rangkaian Bulan Bung Karno itu diperingati mulai dari 1 Juni sampai 30 Juni, dimana pada 1 Juni diperingati sebagai Hari Pancasila, nah Pancasila ini digali oleh Bung Karno, dan kemarin dari tingkatan DPD maupun DPC Provinsi Minut kita menggelar upacara dan berbagai kegiatab lainnya. Jadi kita benar-benar mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan Bung Karno,” jelasnya.

Menurutnya, Bung Karno adalah inspirasi, proklamator bagi masyarakat Indonesia. Beliau membangun pondasi bangsa yang kemudia diperkuat dengan Pancasila sebagai pemersatu Bang Indonesia.

“Bangsa Indonesia sangat beragam dari agama, ras, budaya, namun Beliau meletakkan pondasi dan pemikiran-pemikiran besar untuk kemudian dilanjutkan oleh generasi penerus yang ada pada saat ini termasuk kita. Dan perlu diketahui Beliau bukan hanya idola di dalam negeri saja tetapi hingga ke pelosok negeri di dunia,” tandasnya. (Joyke)