Sat Lantas Jawara Lomba Senam Gembira Polres Minsel, Sat Reskrim Raih Runner Up - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sat Lantas Jawara Lomba Senam Gembira Polres Minsel, Sat Reskrim Raih Runner Up

Kapolres dan Wakapolres Minsel foto bersama tim senam gembira Sat Lantas Polres Minsel. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) berhasil tampil sebagai jawara pada kegiatan lomba senam gembira yang digelar oleh Polres Minsel, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, mulai Jumat (16/06/2023) hingga Sabtu (17/06/2023) dan diikuti sebanyak 16 tim yang berasal dari satuan, bagian, seksi dan Polsek jajaran Polres Minsel.

Pada lomba senam.gembira ini, Sat Lantas menerjunkan 9 personel, terdiri dari KBO Iptu Jemmy Waraba, Aipda Christian Santi, Aipda Steven Soekemi, Bripka Armando Putong, Bripka Viola Runtuwarouw, Brigpol Ginanjar Kawatu, Brigpol Indra Maniku, Briptu Marshela Torar, dan pegawai harian lepas Mila Repi.

Sebelum mengikuti lomba tersebut, di sela-sela rutinitas tugas sehari-hari sebagai anggota Sat Lantas Polres Minsel, mereka meluangkan waktu untuk latihan bersama selama dua minggu.

"Viola dan Marshela berperan sebagai pelatih, namun mereka saling memberi koreksi dan masukan agar dapat tampil dengan baik," ungkap Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Bayu Damara Hadiputra, S.TK, S.IK kepada wartawan.

"Selama latihan, kami mendapat dukungan penuh dari pak Kasat Lantas. Beliau bahkan turut monitor bila kami sedang latihan," tambah Bripka Armando Putong.

Meski hanya latihan dalam kurun waktu yang cukup singkat, namun jerih payah mereka akhirnya membuahkan hasil yang patut disyukuri.

Pada lomba tersebut, mereka tampil mengenakan kaos lengan panjang kombinasi warna biru dan putih dipadu dengan celana panjang hitam, topi hitam dan sepatu putih.

Karena tampil kompak dan nyaris tanpa salah dalam setiap gerakan yang ditampilkan, tim senam gembira Sat Lantas berhasil menjadi jawara pada pertandingan ini.  

Perjuangan yang membuahkan hasil juga diraih oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Minsel.

Sat Reskrim menerjunkan 12 personel yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa, SH, M.Kn.  

Meski hanya latihan dalam kurun waktu yang cukup singkat, tim senam gembira Sat Reskrim juga mampu buat gebrakan. 

Mengenakan seragam hitam total, mulai dari topi, kacamata, kaos lengan pendek, celana panjang, hingga sepatu, Sat Reskrim juga tampil memukau dan merebut posisi runner up atau juara 2.  

Sat Lantas tampil sebagai jawara, Sat Reskrim rebut posisi runner up, dan gabungan Polsek Tompasobaru-Modoinding terpilih sebagai tim favorit. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sementara untuk kategori tim favorit, diraih oleh tim senam gembira gabungan Polsek Tompasobaru dan Modoinding. 

Tim gabungan yang dikawal langsung oleh Kapolsek Tompasobaru AKP Boby Tri Mulyono dan Kapolsek Modoinding Iptu Novie Maleke ini, terdiri dari sejumlah personel Polsek dan ibu-ibu Bhayangkari Ranting.

Iptu Novie Maleke bahkan turut bergabung dengan tim senam gembira gabungan Polsek Tompasobaru dan Modoinding tersebut.

Di luar dugaan, mereka berhasil menyisihkan tim senam gembira dari Polsek jajaran lainnya, bahkan tim senam dari satuan, bagian, dan seksi di lingkup Polres Minsel.

"Hadiah bagi para pemenang lomba ini akan diserahkan usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77, pada 1 Juli 2023 mendatang. Saya ucapkan selamat bagi para pemenang, dan bagi yang belum beruntung tetap semangat dan kompak selalu," kata Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, S.IK, M.H. (Simon)