Secaba Libas Polres Minsel 6-1, Wakapolres Minsel Rayakan HUT Bersama TNI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Secaba Libas Polres Minsel 6-1, Wakapolres Minsel Rayakan HUT Bersama TNI

Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Fadli, SIK rayakan HUT ke-37 bersama tim sepakbola Polres Minsel dan Secaba Rìndam XIII/Merdeka. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Setelah membantai tim sepakbola Minsel All Star dengan skor 9-3 pada Sabtu (24/06/2023 lalu, tim sepakbola Secaba Rindam XIII/Merdeka kembali unjuk gigi saat bertanding melawan Tim Sepakbola Polres Minsel, pada Senin (26/06/2023) sore.

Pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Lapangan Secaba Rindam XIII/Merdeka di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, tim sepakbola Secaba berhasil melibas tim sepakbola Polres Minsel dengan skor kemenangan telak 6-1.

Pada babak pertama, tim Secaba sudah menunjukkan kelasnya. Tim Polres Minsel tertinggal 2-0 dari tim Secaba hingga usai babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Polres Minsel yang dipimpin Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK mencoba membalas ketinggalan skor.

Tim Polres Minsel akhirnya berhasil membobol gawang Secaba lewat tendangan jarak jauh yang disontekkan oleh pemain lini tengah, Iptu Bayu Damara Hadiputra S.TK, S.IK yang kini menjabat Kasat Lantas Polres Minsel.

Skor pun berubah menjadi 2-1. Tim Polres Minsel kemudian terus berusaha untuk menyamai skor. Sayangnya, meski banyak peluang, tapi selalu saja gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. 

Pasalnya, barisan pertahanan yang dikawal ketat oleh Serma I Wayan benar-benar kokoh dan sulit untuk diterobos oleh para ujung tombak tim Polres Minsel. 

Selain itu, Argel Corputty juga tampil cemerlang sebagai penjaga gawang tim Secaba. Berkali-kali ia berhasil menyelamatkan gawangnya dari gempuran para striker Polres Minsel.

Sebaliknya, tim Secaba semakin gencar membangun serangan dan berkali-kali berhasil menerobos lini belakang skuad Polres Minsel. 

Berkat kerja sama tim yang baik dan skill para pemain yang jauh lebih unggul, tim Secaba dengan mudah secara beruntun mengoyakkan gawang Polres Minsel yang dijaga oleh kiper Fanly Repi.

Gol demi gol pun tercipta dan tak bisa dibendung lagi, dan skor akhir menjadi 6-1. Hingga pertandingan berakhir dan peluit panjang wasit berbunyi, skor tetap 6-1 untuk kemenangan skuad Secaba.

Enam gol masing-masing disumbangkan oleh Sertu Alif 1 gol, Serma Hardy 2 gol, Kopda Rendy 1 gol, dan Serda H. Gobel 2 gol.

Meski kalah telak, tim sepakbola Polres Minsel tampak tetap bersemangat dan bergembira ria.

Usai pertandingan persahabatan tersebut, secara diam-diam mereka memberikan surprise kepada Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Fadli, SIK yang pada hari itu genap berusia 37 tahun.

Dalam pertandingan persahabatan ini, tim sepakbola Secaba membantai tim Polres Minsel dengan skor telak 6-1. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sembari membawa kue ulang tahun yang telah dipersiapkan sebelumnya, para pemain tim sepakbola Polres Minsel dengan kompak melantunkan lagu "Selamat Ulang Tahun", sambil bertepuk tangan dan menjabat tangan Wakapolres Minsel. 

"Selamat ulang tahun pak Wakapolres. Semoga panjang umur dan sukses selalu," ujar mereka secara bersamaan.

Mereka pun meminta Wakapolres Minsel untuk meniup lilin kue ulang tahun. 

"Terima kasih untuk surprise-nya," tutur Kompol Fadli sembari meniup lilin dan memotong kue ulang tahun tersebut.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2008 ini kemudian membagikan potongan demi potongan kue tart kepada sejumlah personel Polres Minsel dan personel TNI. 

Kegiatan hari itu kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama antara tim sepakbola Polres Minsel dengan tim sepakbola Secaba. (Simon)