Terjunkan 94 Personel, Polres Minsel Launching Polisi RW - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Terjunkan 94 Personel, Polres Minsel Launching Polisi RW

Launching Polisi RW Polres Minsel ditandai dengan pemasangan ban lengan oleh Kapolres Minsel kepada perwakilan personel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menerjunkan 94 personel Polisi RW (Rukun Warga) di tingkat lingkungan atau rukun warga di desa ataupun kelurahan.

Dengan kehadiran Polisi RW ini, diharapkan masyarakat akan semakin dekat dengan polisi, sehingga dapat diambil tindakan yang tegas dan cepat dalam mengatasi setiap permasalahan kamtibmas di lingkup wilayah terkecil.

Untuk menyukseskan program Polisi RW yang digagas oleh Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri tersebut, Polres Minsel menggelar apel launching Polisi RW, Senin (05/06/2023), yang dihadiri oleh ratusan personel jajaran.

Peluncuran program Polisi RW ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Kapolres Minsel dalam amanatnya mengungkapkan, Polisi RW ini merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri dalam rangka sinergitas kamtibmas, cegah dini potensi konflik serta upaya pembinaan kemitraan bersama masyarakat, khususnya di tingkat lingkungan atau rukun warga di desa ataupun kelurahan.

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH sedang menyampaikan amanat. (Foto: Humas Polres Minsel)

Menurut lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 kelahiran Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tersebut, Polisi RW akan melaksanakan program pemolisian masyarakat, membangun kemitraan atau komunitas bersama warga di tingkat lingkungan atau rukun warga.

"Dalam melaksanakan tugasnya, Polisi RW berperan sebagai mediator yang menyelesaikan permasalahan atau konflik antar warga melalui mekanisme musyawarah. Selain itu, Polisi RW bersama-sama dengan warga berkewajiban mengupayakan menciptakan situasi yang aman dan kondusif," terang mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Launching Polisi RW Polres Minsel ditandai dengan pemasangan ban lengan oleh Kapolres Minsel kepada perwakilan personel.

Sementara itu, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Minsel AKP Yusak Parinding, S.Th menambahkan, sebelum diterjunkan ke lapangan, 94 personel Polisi RW tersebut telah mengikuti kegiatan sosialisasi dan pembekalan Polisi RW yang dilaksanakan pada 11 Mei 2023 lalu, di Aula Polres Minsel. (Simon)