Aktivis Minut Stenly Lengkong Beri Apresiasi Bupati JG dan Inspektorat Berani Usut Tuntas Kasus Dugaan korupsi PUD Klabat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Aktivis Minut Stenly Lengkong Beri Apresiasi Bupati JG dan Inspektorat Berani Usut Tuntas Kasus Dugaan korupsi PUD Klabat

Aktivis Minut Stenly Lengkong (Foto: via Antaranews.com)

Sulut24.com, MINUT - Aktivis Minut Stenly Lengkong beri apresiasi keberanian seorang Bupati Joune Ganda dan Inspektorat untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di tubuh PUD Klabat Minut.

"Saya berharap sifat koruptif atau tindak korupsi tidak tumbuh subur di Minut ini. Juga untuk penegak hukum agar terus konsisten terhadap pemberantasan korupsi," ujar Stenly Lengkong Kamis (28/7/2023)

Stenly Lengkong yang juga Ketua Lembaga Masyarakat Adat Pakasaan Ne Tounsea berharap Inspektorat dengan kepemimpinan Bupati Joune Ganda dapat menuntaskan dugaan korupsi yang ada di PUD Klabat.

Menurutnya proses hukum dugaan korupsi ini harus dituntaskan dengan sebaik-baiknya.

"Karena menjadi harapan masyarakat bahwa segala penyimpangan yang berujung terhadap kerugian keuangan negara harus ditindak secara hukum," kata Lengkong.

Lanjut, Lengkong supaya benar-benar ada efek jera bagi pelaku-pelaku yang telah merugikan bagi masyarakat luas. Dan mendukung serta mengapresiasi kerja Inspektorat jika menuntaskan kasus dugaan korupsi yang ada.

Menurut Lengkong kasus dugaan korupsi PUD Klabat yang sedang berproses harus tetap menjunjung praduga tak bersalah dengan proses hukum yang berwibawa.

"Dugaan korupsi di PUD Klabat ini telah mencuat sejak beberapa tahun lalu, sudah saatnya masyarakat benar-benar mengharapkan aparat penegak hukum yang profesional untuk tuntaskan, dan tidak menjadi cerita miring akhirnya bahwa perkara tersebut hanya dagelan saja," tutup Lengkong. (Joyke)