Bupati JG Hadiri The 5th Urban Economy Festival di Pulau Bangka - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati JG Hadiri The 5th Urban Economy Festival di Pulau Bangka

Suasana kegiatan pembukaan The 5th Urban Economy Festival (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., memimpin kegiatan pembukaan The 5th Urban Economy Festival di Pulau Bangka Altrium Mantos 3. 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan Program Bantuan Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada masyarakat Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan penting, di antaranya Sekprov Sulut Stive Kepel S.T., M.Si yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey. Selain itu, Deputi Gubernur BI Juda Agung juga turut hadir secara daring. Selanjutnya, Kepala BI Perwakilan Sulut Adry Prasmuko, Kepala OJK Sulut, Bupati Minut Joune Ganda, Wali Kota Manado Andrei Angouw, dan Bupati Minsel Franky Wongkar S.H juga turut menjadi bagian dari acara tersebut. Tidak hanya itu, hadir pula beberapa pejabat dari Provinsi dan undangan lainnya yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Dalam rangka mendukung upaya pertumbuhan ekonomi melalui sinergi mendorong UMKM sektor prioritas berdaya saing, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara menyelenggarakan kegiatan Strategic Flegship Event Tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Bank Indonesia, UMKM sektor prioritas, dan pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor ekonomi yang berpotensi. 

Melalui kegiatan ini, Bank Indonesia berperan aktif dalam memberikan dukungan dan bimbingan kepada UMKM agar mereka dapat meningkatkan daya saing dan berkontribusi secara optimal terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan DPW HEBRITEN Sulut menjadi salah satu rangkaian acara yang dilanjutkan setelah itu. Selain itu, ada juga penyerahan PSBI Pulau Bangka yang menarik perhatian. Dalam acara tersebut, Bupati Minut Joune Ganda turut hadir untuk menyerahkan PSBI Pulau Bangka kepada Hukum Tua Desa Lihunu.

Setelah kegiatan berakhir, Bupati Minut dan kepala Perwakilan BI Sulut mengunjungi stand pameran UMKM asal Minut Wale Gonufu. (Joyke)