Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto Resmikan Gapura dan Pagar Masjid Nurul Jihad Polda Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto Resmikan Gapura dan Pagar Masjid Nurul Jihad Polda Sulut

Peresmian gapura dan pagar Masjid Nurul Jihad Polda Sulut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut. (Foto: Bid Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto meresmikan gapura dan pagar Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, pada Jumat (21/07/2023) siang.

Peresmian yang dilaksanakan usai Sholat Jumat tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut, dilanjutkan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, dibangunnya gapura dan pagar masjid sebagai ikon mendapat keamanan dan perlindungan. 

Jenderal bintang satu ini berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk bisa saling bekerja sama, bahu-membahu, dan berpartisipasi.

"Karena kondisi bangsa dan negara kita dihadapkan dengan berbagai masalah sosial yang memerlukan keberadaan umat untuk memberikan kontribusi dalam hal membangun komunikasi antar umat beragama,” tandasnya.

Perwira Tinggi (Pati) Polri asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ini juga berharap, peresmian gapura dan pagar masjid ini menjadi tonggak adanya perubahan pola pikir yang baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang telah dilewati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam pembangunan gapura dan pagar masjid ini.

"Kepada pengurus masjid, para donatur, serta semua yang telah memberikan dukungan dan partisipasi, kami berterima kasih atas kontribusi dan peran aktif dalam mewujudkan peresmian ini,” imbuh lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1989 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto sedang membawakan sambutan. (Foto: Bid Humas Polda Sulut)

Di akhir sambutannya, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini berpesan agar selalu menjaga fasilitas peribadatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Semoga masjid ini terus menjadi tempat ibadah dan pendidikan yang memberikan manfaat bagi umat dan masyarakat sekitar," pungkas Kapolda Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut, Ketua Badan Takmir Masjid (BTM) Kompol Muslikan bersama pengurus, Imam Masjid Nurul Jihad Iptu Rocky Katili serta jamaah sekitar. (Simon)