Ketua Denny K. Lolong dan Kapolres Dandung P. Wibowo, Ajak Masyarakat Minut Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua Denny K. Lolong dan Kapolres Dandung P. Wibowo, Ajak Masyarakat Minut Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos dan Kapolres Minut AKBP. Dandung Putut Wibowo S.IK SH.MH (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong mengajak masyarakat Minahasa Utara untuk tetap menjaga suasana dan situasi yang sejuk dan damai serta kondusif dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang.

"Suasana sejuk dan damai harus diciptakan di tengah masyarakat. Pemilu 2024 adalah proses demokrasi mari kita ciptakan suasana yang damai selama proses demokrasi ini," katanya, Jumat (28/7/2023).

DKL mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga iklim yang kondusif serta mendukung pemerintah daerah juga TNI dan Polri, untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah minahasa utara.

"Saya mendukung TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah minut agar pelaksanaan pileg dan pilpres 2024 nanti, berjalan damai, lancar dan aman," ujar Denny Kamlon Lolong yang saat ini juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Minut.

Politisi handal PDI Perjuangan ini berpesan, di era digital ini, masyarakat diharapkan untuk bijak menggunakan media sosial. Hindari menyebarkan ujaran kebencian, kampanye hitam dan mengangkat isu sara.

"Mari kita sama-sama tampilkan sisi positifnya, jangan saling serang atau jangan sebar ujaran kebencian antarcalon dan pendukungnya. Yang terpenting adalah bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam pemilu dan pilihlah sesuai dengan hati nurani, jangan sampai golput," katanya lagi.

Sementara itu Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan sosialisasi Hukum dan Kantibmas menghadapi Pemilu 2024, yang diselenggarakan oleh Polres Minut.

Dihadapan ratusan hukum tua dan lurah serta para camat, Denny Kamlon Lolong meminta para Hukum Tua untuk tetap menjaga Kantibmas.

"Jagalah keamanan dan ketertiban desa.Pilihan Boleh Beda, Tapi Kita Tetap Bersaudara," kata DKL.

Ditambakan DKL, sinergitas aparat Pemerintah Desa, dengan TNI/Polri sangat mampu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Terutama saat mendekati maupun dalam pelaksanaan hajatan demokrasi Pemilu 2024. 

Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK, mengatakan Polres Minahasa Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi penegakan hukum atas UU no. 7 tahun 2017, tentang pemilu yang aman dan tentram menuju indonesia maju.

Menurutnya sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu ini memiliki nilai yang sangat strategis dan penting mengingat sudah dekatnya pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Kapolres Minut mengajak semua elemen masyarakat minut untuk tetap menjaga Kantibmas. 

"Terlebih para hukum tua untuk tetap berkoordinasi dengan kami polres minut," pintanya.

Mantan Kapolres Kepulauan Talaud ini menjelaskan agenda Pemilu 2024 menjadi tantangan kita semua. Tidak ada perpecahan masyarakat karena perbedaan pilihan.

"Seperti amanat Kapolri, kita harus menjaga keamanan bersama, sehingga apapun gejolak yang ada di masyarakat kita bisa turut serta secara aktif membantu menanganinya, baik keamanan, situasi politik, dan lain sebagainya," imbuh Kapolres Dandung

Dikatakan Kapolres Dandung, persiapan dalam menjaga ketertiban lingkungan dalam menyongsong Pemilu 2024 ini sangat penting dilaksanakan.

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama dapat menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024 agar pelaksanaan bisa berjalan lancar, aman, tertib, dan damai. (Joyke)