Pemkab Minut Target 80 Persen, Sekda Minut Novly Wowiling Percepat Penyelesaian Tindak Lanjut BPK - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemkab Minut Target 80 Persen, Sekda Minut Novly Wowiling Percepat Penyelesaian Tindak Lanjut BPK

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Novly Wowiling MSi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara saat ini mempercepat penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK tahun anggaran 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara Ir.Novly Wowiling MSi mengatakan percepatan penyelesaian tindak lanjut tersebut dilakukan agar target di atas 75 persen atau 80 persen dapat segera dicapai, sehingga Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK memberikan manfaat untuk perbaikan pengelolaan keuangan Pemkab Minut.

"Untuk Pemkab Minut sendiri kita baru dikisaran 75 persen dan kita berupaya hingga 80 persen," ungkap Sekda Wowiling Kamis (13/7/2023).

Menurutnya temuan yang paling dominan terjadi pada pihak ketiga yang melaksanakan beberapa program kegiatan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Dominan temuan itu ada pada pihak ketiga. Kalau untuk OPD memang hampir semua OPD ada temuan, cuma hanya beberapa yang memang terlihat mencolok," ujarnya.

Menurutnya apa yang menjadi temuan BPK secepatnya kita tindak lanjuti. (Joyke)