Polda Sulut Laksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 192 Personel dan PNS Polri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polda Sulut Laksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 192 Personel dan PNS Polri

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto.sedang memimpin upacara laporan kenaikan pangkat. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2023 dan PNS Polri periode 1 April 2023.

Upacara berlangsung di lapangan Kantor Gubernur Sulut, sebelum dilaksanakannya upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77, pada Sabtu (01/07/2023) pagi. 

Upacara ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, selaku inspektur upacara.

Adapun anggota Polri dan PNS Polri di lingkungan Satuan Kerja (Satker) Mapolda Sulut yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, berjumlah 192 personel.

Terdiri dari 7 perwira naik pangkat reguler, 10 perwira naik pangkat pengabdian, bintara reguler 86 anggota, bintara percepatan 60 anggota, dan 29 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kapolda Sulut dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah yang wajib disyukuri.

“Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, juga rasa syukur dan terima kasih kepada orang tua, organisasi, istri atau suami dan anak-anak, pimpinan serta rekan kerja,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan kesempatan yang tidak setiap saat dilakukan, karena ada proses dan waktunya.

“Karena itu, dengan perjuangan dan pengabdian serta kegiatan yang sudah dilakukan selama proses sebelum kenaikan pangkat kemudian dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, sekali lagi ini adalah kebanggaan. Bukan hanya untuk yang naik pangkat saja, tapi juga untuk kita semua,” tegas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Upacara ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Foto: Humas Polda Sulut)

Jenderal bintang dua ini mengingatkan, kenaikan pangkat bukanlah hadiah tapi hasil dari sebuah proses. Sehingga tidak hanya disyukuri dan dibanggakan, namun juga harus ada implementasi dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya.

Lulusan Akpol 1989 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini berharap, kedepan harus lebih baik dan termotivasi lagi untuk meningkatkan kinerjanya, harus memiliki kreasi dan inovasi serta ide-ide dalam rangka kemajuan organisasi.

"Tantangan kita masih banyak, salah satunya pengamanan Pemilu 2024, selain tugas pokok perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat. Mari kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai motto, semangat untuk melayani, bertindak untuk melindungi,” pungkas Perwira Tinggi (Pati) asal Surabaya, Jawa Timur ini.

Turut hadir dalam upacara di antaranya Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi, Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Fenny de Fretes, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut serta Bhayangkari. (Simon)