Wabup PYR Hadiri Ibadah Syukur Perayaan HUT ke-56 Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wabup PYR Hadiri Ibadah Syukur Perayaan HUT ke-56 Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo

Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) bersama para pendeta dan Pelsus GMIM 'Baitel' Ranoiapo Wilayah Amurang Satu. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) menghadiri ibadah syukur perayaan HUT ke-56 Jemaat GMIM 'Baitel' Ranoiapo Wilayah Amurang Satu, Selasa (18/07/2023).

Bertindak selaku khadim dalam ibadah syukuran ini, Wakil Sekretaris Antar Bidang dan Rumah Tangga Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Christian Wuwuk, M.Th. 

Dalam.sambutannya Wabup PYR mengatakan, salah satu program Pemkab Minsel yakni program 'Marijo Batanam' masih akan berlanjut di tahun 2023 ini. 

Karena itu, ia meminta masyarakat termasuk di dalamnya warga GMIM memanfaatkan lahan-lahan yang masih kosong agar tidak menjadi lahan tidur. 

"Mari kita terus galakkan gerakan 'Marijo Batanam'. Menjelang pesta demokrasi Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang, mari kita menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga Minsel akan menjadi daerah yang maju, berkepribadian dan sejahtera," imbau Wabup PYR.

Pada akhir sambutannya, ia juga mengingatkan masyarakat Minsel agar waspada dan berjaga-jaga terhadap cuaca ekstrim, serta bersama mencegah dan menanggulangi kasus stunting. 

"Salah satu cara mengatasi kasus stunting yakni menghindari pernikahan dini. Sebab kasus stunting banyak terjadi pada kalangan ibu menyusui yang masih relatif muda usianya. Penyebab lainnya adalah kurangnya asupan gizi pada masa kehamilan," jelas mantan Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) BPMS GMIM ini.

Ibadah syukuran ini dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah tropi bergilir dan uang tunai bagi pemenang lomba paduan suara Pelayan Khusus (Pelsus) dan keluarga se-Wilayah Amurang Satu.

Penyerahan hadiah dipandu oleh Pdt. Silvian Vivi Ruru, S.Th, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Stenly Sepang, M.Th, dan Pdt. Claudia Saerang, S.Th.

Tropi bergilir dan uang tunai sebesar Rp 4 juta diberikan kepada Jemaat GMIM 'Yordan' Lewet sebagai juara 1. Juara 2 dengan hadiah uang tunai Rp 3,5 juta diberikan kepada Jemaat GMIM 'Efrata' Uwuran Dua.

Adapun juara 3 dengan hadiah uang tunai senilai Rp 3 juta diraih oleh Jemaat GMIM 'Baitel' Ranoiapo. 

Selain itu, panitia pelaksana juga menyerahkan kontribusi dana sebesar Rp 3 juta oleh Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Stenly Sepang, M.Th kepada Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Satu, yang diterima langsung oleh Ketua BPMW Amurang Satu Pdt. Deisye Maindoka, M.Th (Ny. Maleke).

Tropi bergilir dan uang tunai Rp 4 juta diberikan kepada Jemaat GMIM 'Yordan' Lewet sebagai juara 1 lomba paduan suara Pelsus dan keluarga se-Wilayah Amurang Satu. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Usai ibadah dan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM 'Baitel' Ranoiapo Pdt. Fonneke S. Kojoh, S.Th, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan jamuan santap malam yang disiapkan oleh jemaat setempat.

Turut hadir dalam hajatan syukuran ini, Kepala Dinas Perhubungan Minsel Vera Y. Lasut, AP, M.Si, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel Ny. Juli Rembang Wati, perwakilan Camat Amurang, Polsek Amurang, Koramil 1302-14/Amurang, serta para pendeta yang pernah bertugas di Jemaat GMIM 'Baitel' Ranoiapo. 

Hadir pula Ketua BPMW Amurang Satu Pdt. Deisye Maindoka, M.Th, para Pelsus dan segenap jemaat GMIM 'Baitel' Ranoiapo dari kolom 1 hingga kolom 21. (Simon)