Aldo Siswoyo Dukung Program Sejuta Rumah Presiden Jokowi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Aldo Siswoyo Dukung Program Sejuta Rumah Presiden Jokowi

Pengusaha Muda dan Juga Bacaleg PDI Perjuangan Aldo Siswoyo (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Utara, saat ini tetap solid membantu rakyat kecil.

Sebagai organisasi yang Cukup lama menangani perumahan yang telah berkiprah selama 22 Tahun, sangat mendukung program sejuta rumah yang dicetuskan Presiden Jokowi. 

Pengusaha Muda yang bergelut usaha properti Aldo Swadoyo mengatakan Presiden Jokowi saat telah mencanangkan program sejuta rumah murah di seluruh wilayah Indonesia. Hingga hari ini program itu terus berjalan.

"Ini adalah upaya APERSI untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi dalam membangun rumah khususnya untuk MBR," kata Aldo, di sela-sela kegiatan Rakerda APERSI Sulut, Kamis, (10/8/2023).

Dia menuturkan, di pembangunan perumahan, permasalahan yang dihadapi semata-mata bukanlah aspek fisik dalam membangun rumah. Tapi ada beberapa sektor dalam hal pengadaannya seperti regulasi, pertanahan, bahan bangunan, lingkungan hidup dan aspek sosial ekonomi budaya masyarakat.

"Penyediaan perumahan memenuhi prinsip yang layak serta teriangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) adalah pondasi sekaligus prasyarat bagi setiap orang untuk dapat bertahan hidup," ucapnya.

"Kami siap bersama-sama menyukseskan program Satu Juta Rumah sekaligus memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki tempat tinggal," lanjut Aldo.

Menurut Aldo Apersi saat ini terus memperkuat sinergitas dengan pemerintah temasuk Pemerintahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong.

"Rumah merupakan cikal bakal peradaban bangsa, sekaligus penentu kualitas kesehatan dan  kesejahteraan masyarakat. Rumah layak huni yang sehat dan aman selalu diinginkan rakyat kecil sehingga perlu ada dorongan dari Pemerintah," tutup Aldo pengusaha muda yang saat ini maju Bacaleg dari PDI Perjuangan Dapil II (Dimembe, Talawaan dan Likupang Selatan). (Joyke)