Cynthia Erkles dan Pretty Tuerah, Bersama Masyarakat Desa Warisa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Cynthia Erkles dan Pretty Tuerah, Bersama Masyarakat Desa Warisa

Ketua DPC Gerindra Minut Cynthia Imelda Erkles SAB dan Bendahara DPC Pretty .M. Tuerah (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Desa Warisa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara merayakan hari ulang tahunnya yang ke-120, Kamis (3/8/2023).

Ibadah Ucapan Syukur dalam rangka HUT Ke- 120 Desa Warisa, dihadiri langsung Bupati Minahasa Utara yang diwakil Kepala Inspektorat Steven Tuwaidan, Ketua Komisi I DPRD Minahasa Utara Cynthia Imelda Erkles SAB, Camat Talawaan Alexander Warbung dan Sekcam Rorimpandey Indy.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Minut Cynthia Imelda Erkles SAB adalah satu-satunya Wakil Rakyat DPRD Minut yang hadir diperayaan Hut Desa Warisa.

Seperti pengakuan warga desa Warisa, dimana Cynthia Erkles adalah anggota dewan yang paling rajin turun lapangan untuk bertemu langsung dengan warga.

"Orangnya paling rajin bertemu dengan warga," ungkap Corneles salah satu warga desa Warisa.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Minut Cynthia Imelda Erkles SAB mengatakan kehadiran dirinya di desa Warisa atas undangan panitia.

Cynthia Erkles yang juga Ketua DPC Gerindra Minut ini langsung berbaur langsung dengan masyarakat desa Warisa.

Mulai dari foto bersama dari anak-anak sampai opa dan oma/lanjut usia. Semua senang berfoto bersama dengan Srikandi Minut ini.

Erkles ketika ditanya kedekatannya dengan rakyat.

Menurutnya dekat dengan rakyat adalah sebuah Ibadah.

“Iya, itu bagian dari tugas wakil rakyat. Makanya kami harus menjalankan itu dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati,” ujarnya saat ditemui wartawan.

Sementara itu kebiasaan Cynthia Erkles turun lapangan bukan baru ditunjukan saat ini. Sejak terpilih menjadi Wakil Rakyat dirinya rutin melaksanakan kebiasaan itu turun dilapangan. Hal itupun diakui oleh semua konstituennya.

 “Dari dulu seperti itu, gampang bertemu Ibu Ketua,  karena beliau rajin turun lapangan,” ujar Christian warga desa Warisa.

Erkles pun menjelaskan tujuan kebiasaannya turun dilapangan, karena hanya untuk mendengar aspirasi warga sekaligus mengecek realisasi program Pemkab Minut di lapangan.

"Gerindra adalah partai pengusung  Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong, untuk itu saya punya tanggung jawab mengawal program Pak Bupati dan Wakil Bupati. Kita harus saling mendukung lewat peran masing-masing. Untuk itulah saya rajin turun ke lapangan mengecek realisasi program,” terang Erkles Ketua DPC Gerindra Minut yang turut didampingi Bendahara DPC  Pretty. M. Tuerah. (Joyke)