Hut RI ke-78 ini Harapan Bacaleg PDI Perjuangan Aldo Siswoyo - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Hut RI ke-78 ini Harapan Bacaleg PDI Perjuangan Aldo Siswoyo

Pengusaha Muda dan Bacaleg PDI Perjuangan Dapil II (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Momen kemerdekaan menjadi momen yang paling ditunggu oleh Masyarakat Indonesia, karena sering kali banyaknya kegiatan yang diadakan dalam menyambut hari Kemerdekaan untuk menciptakan kebersamaan.

Termasuk bagi Aldo Siswoyo salah satu pengusaha muda yang juga bakal calon legislatif Minahasa Utara dari PDI Perjuangan daerah pemilihan dua (Dapil II), masih terus diperbincangkan, dan banyak yang ingin mengenal tentang siapa sosok Aldo Siswoyo sebenarnya.

Bagi Aldo sapaan akrab, Hari Kemerdakaan diperingati setiap tahunnya pada tanggal tanggal 17Agustus, dengan tujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi nusantara Indonesia.

Menurut Aldo, perlu diketahui, Hari Kemerdekaan diperingati berdasarkan momen bersejarah Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. 

"Hari kemerdekaan memiliki latar belakang sejarah yang amat mendalam bagi perjuangan bangsa dan rakyat Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan," kata Aldo disela-sela kegiatan upacara bendera HUT RI ke-78 Kecamatan Talawaan, Kamis (17/8/2023).

Adapun tema peringatan Hari Kemerdeakaan 17 Agustus tahun ini. Tema peringatan Hari kemerdekaan tahun 2023 ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Menurut Aldo dengan adanya momentum hari kemerdekaan, patutnya kita semua bersyukur atas semua jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa, sebab atas segala jasanyalah kita dapat merasakan kemerdekaan pada saat ini. 

Lanjut Aldo momentum nasional ini diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam makna kemerdekaan yang ke-78 tahun dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab pemeran utama yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia tidak hanya Soekarno dan Hatta saja. Masih banyak tokoh lain dan masyarakat yang turut berjuang dan rela berkorban untuk bangsa.

"Mari kita terus merawat dan menjaga nilai-nilai luhur kemerdekaan bangsa dalam pemahaman dan tindakan nyata, sehingga dapat meminimalisir berbagai implikasi yang ada. Untuk itulah, salah satu langkah nyata adalah membumikan dan mengaktualisasikan kembali nilai-nilai kemerdekaan Indonesia. Sebagai bangsa yang berkeadaban, mestinya segala tindakan harus didasarkan pada etika dan moral demi menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan dan persatuan," ungkapnya.

Sudah pantaskah kita menjadi generasi muda untuk menjadi penerus bangsa?Maukah kita menjadi generasi muda untuk melanjutkan perjuangan kemerdekaanbangsa? Dan siapkah kita sebagai para penerus bangsa untuk menggoreskan tinta emas dalam sejarah bangsa?

Maka dari hal ini, menurut Aldo peran generasi muda sangatlah berarti untuk melanjutkan perjuangan meski jalur sudah berbeda, asal tujuan masih sama demi kedamaian nusa dan bangsa. 

"Jangan mudah menyerah, jadikan hari kemerdekaan ini sebagai kerangka acuan untuk terus menggelorakan semangat muda, walau dunia banyak alami perubahan, hal terpenting semangat harus terus berjalan dan mengabdi untuk nusa dan bangsa," tutup Aldo. (Joyke)