Ibadah Bersama Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo, Kapolres Minsel Imbau Jaga Kamtibmas dan Bijak Gunakan Medsos - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ibadah Bersama Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo, Kapolres Minsel Imbau Jaga Kamtibmas dan Bijak Gunakan Medsos

Kapolres Minsel foto bersama Ketua BPMJ dan para Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM Baitel Ranoiapo. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, punya cara tersendiri untuk menjalin kebersamaan dengan segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Minsel.

Setiap hari Minggu, orang nomor satu di jajaran Polres Minsel ini selalu meluangkan waktu untuk beribadah bersama umat Kristen yang tersebar di Kabupaten Minsel.

Seperti yang dilakukannya pada Minggu (06/08/2023) pagi. Pada pagi hari itu, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga ini beribadah bersama jemaat GMIM Baitel Ranoiapo, di Wilayah Amurang Satu, Rayon Minsel.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel turut didampingi Kapolsek Amurang Iptu Jotje E. Pajow, SE, dan sejumlah personel Polres Minsel.

Dalam sambutannya Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo, Sitorus, SIK, MH mengimbau jemaat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Apapun perbedaan yang ada di antara kita, entah itu suku, agama, ras, dan antar golongan, jangan sampai perbedaan itu memisahkan kita. Perbedaan adalah kekayaan bangsa yang harus kita rawat bersama," tegas Kapolres Minsel.

Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ini juga mengingatkan agar orang tua senantiasa mengawasi pergaulan anak-anak agar tidak jatuh ke dalam pergaulan bebas atau terlibat tindak pidana yang meresahkan masyarakat. 

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo, Sitorus, SIK, MH didampingi Kapolsek Amurang Iptu Jotje E. Pajow, SE, sedang beribadah bersama jemaat GMIM Baitel Ranoiapo. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

"Kita juga harus mengingatkan anak-anak kita agar mereka bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos), sehingga tidak terjerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE," pesan mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Usai mengikuti kegiatan ibadah dan sebelum bertolak kembali ke rumah dinas, Kapolres Minsel meluangkan waktu sejenak untuk foto bersama Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Baitel Ranoiapo, Pdt. Foneke S. Kojoh, S.Th bersama para pendeta pelayanan, serta para penatua dan diaken setempat. (Simon)