Kapolres Minsel Ikut Latihan Menembak Bersama TNI, Forkopimda dan Insan Pers - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolres Minsel Ikut Latihan Menembak Bersama TNI, Forkopimda dan Insan Pers

Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH turut mengikuti latihan menembak. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan latihan menembak bersama TNI, jajaran Forkopimda Minsel, di lapangan tembak perkebunan Desa Matani, Kecamatan Tumpaan, pada Jumat (11/08/2023).

Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023.

Latihan menembak ini diikuti oleh Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK, Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Rindam XIII/Merdeka Letkol Infantri Reyner D. Wajong, SH, M.Han, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel La Ode Muhammad Nusrim, SH, MH, para Pejabat Utama (PJU) Polres Minsel, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lll Amurang Fentje Mamirahi, S.Pd, dan insan Pers Minsel.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, dan dilanjutkan dengan arahan teknis oleh para pendamping dan pelatih dari personel Polres Minsel dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Cabang Minsel.

Latihan menembak dilaksanakan dalam dua kategori senjata yaitu senjata api (senpi) genggam dan senpi laras panjang.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan akan semakin memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Forkopimda, insan Pers Minsel, bersama komponen masyarakat guna menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Minsel," tutur Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Latihan menembak ini didalam dua kategori senjata yaitu senjata api (senpi) genggam dan senpi laras panjang. (Foto: Humas Polres Minsel)

Terpantau, seluruh peserta mengikuti latihan menembak tersebut dengan penuh antusias. Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH juga ikut latihan menembak bersama Dansecaba Rindam XIII/Merdeka Letkol Infantri Reyner D. Wajong, SH, M.Han, dan sejumlah PJU Polres Minsel.

Turut serta dalam kegiatan ini, Tonaas Laskar Manguni Indonesia (LMI) Minsel Tommy Pantouw, Ketua Perbakin Minsel Ade Winokan, dan perwakilan wartawan Biro Minsel.

Tampak hadir pula sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, serta tamu dan undangan dari unsur pemerintah kecamatan dan masyarakat setempat. (Simon)