Komitmen Tanggulangi Stunting, Polres Minsel Gelar Baksos Pengobatan Gratis Ibu hamil dan Balita - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Komitmen Tanggulangi Stunting, Polres Minsel Gelar Baksos Pengobatan Gratis Ibu hamil dan Balita

Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Sally Sitorus foto bersama ibu hamil dan balita yang mengikuti kegiatan baksos pengobatan gratis. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajaran memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya penanggulangan kasus stunting di daerah ini.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis bagi ibu hamil dan balita, yang dilaksanakan di Aula Tatag Trawang Tungga, pada Jumat (18/08/2023) pukul 09.00 Wita.

"Kegiatan baksos pengobatan gratis bagi ibu hamil dan balita ini dalam rangka mendukung penanggulangan stunting sebagai wujud kepedulian Polres Minsel terhadap masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka HKGB dan hari jadi Polwan RI yang ke-75 tahun," ungkap Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, S.I.K, M.H.

Dalam sambutannya Kapolres Minsel mengatakan, kegiatan baksos ini dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan (Kapolri) dalam hal melaksanakan pengobatan gratis dan baksos. 

"Kemudian akan dilanjutkan juga dengan kegiatan dalam rangka hari jadi Polwan yang ke-75. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para ibu-ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita. Polri hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkas mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kepada ibu hamil dan balita, serta penyerahan bantuan sosial (bansos) oleh Kapolres Minsel, Waka Polres, para Pejabat Utama (PJU), Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Minsel serta perwakilan Polwan.

Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Minsel sedang mendoakan sekaligus beri bantuan sosial kepada penderita Hydrosepalus. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sekitar Pukul 10.45 Wita kegiatan dilanjutkan di Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, dimana Kapolres Minsel bersama rombongan PJU dan pengurus Bhayangkari Cabang Minsel mengunjungi adik Daniel Nelwan, dalam keluarga Nelwan-Matali yang menderita sakit Hydrosepalus.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel berkesempatan mendoakan keluarga Nelwan-Matali terlebih khusus adik Daniel Nelwan yang masih berumur 2,5 tahun.

"Semoga diberikan kesehatan oleh Tuhan, dan berharap bantuan dari Polres Minsel dapat bermanfaat bagi keluarga," ujar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 Batalyon Tatag Trawang Tungga ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Sally Sitorus, Waka Polres Minsel Kompol Muhammad Fadli, S.I.K bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Via Fadli, para PJU dan sejumlah Perwira Polres Minsel.

Tampak hadir pula, pengurus Bhayangkari Cabang Minsel, ibu-ibu hamil bersama dengan balita, Camat Tumpaan Terry Lolowang, SE, dan Pejabat Hukum Tua Desa Popontolen.

Terpantau, selurh rangkaian kegiatan baksos Polres Minsel bersama Bhayangkari dalam rangka HUT Polwan dan HKGB ini berakhir pukul 11.15 Wita dalam keadaan baik dan lancar. (Simon)