Minut Dapat Kuota Terima 705 ASN, Perjuangan JG-KWL Perlu di Apresiasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Minut Dapat Kuota Terima 705 ASN, Perjuangan JG-KWL Perlu di Apresiasi

Kepala BKPSDM Minut Yohanes Katuuk S.STP. MAP (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Perjuangan Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong untuk kuota pengadaan ASN tahun 2023, perlu mendapat apresiasi.

Dimana pemerintah pusat telah mengalokasikan pengadaan ASN Pemkab Minut Tahun 2023 ,melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 705 formasi.

Dengan rincian 544 formasi PPPK Tenaga Guru, 107 formasi PPPK Tenaga Kesehatan, dan 54 formasi PPPK Tenaga Teknis.

Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Novly Wowiling, Kepala BKPSDM Yohanes Katuuk menyampaikan komitmen dalam mendukung kelancaran proses pengadaan ASN dan menjamin transparansi serta akuntabilitas dalam rekrutmen PNS.

Wabup WKL menjelaskan arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023 fokus pada pelayanan dasar, yaitu guru dan tenaga kesehatan.

"Pengadaan ASN harus berdasarkan prinsip kompetitif, adil dan bersih dari praktik KKN. Hal itu penting agar kualitas dan kuantitas ASN lebih terukur dan terstruktur," kata KWL

Kaban BKPSDM Yohanes Katuuk menjelaskan, pada prinsipnya setiap warga negara memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi CASN sepanjang memenuhi syarat.

“Yang belum lulus ditahun kemarin, masih ada kesempatan untuk mengikuti seleksi tahun ini. Untuk itu belajar dan persiapkan diri dengan baik agar dapat lulus seleksi,” imbuh Katuuk. (Joyke)