Ketua PERPAMSI Sulut Roland Maringka Ucapkan Selamat Pak Gub Olly Dondokambey Atas Penganugerahan Doktor Honoris Causa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua PERPAMSI Sulut Roland Maringka Ucapkan Selamat Pak Gub Olly Dondokambey Atas Penganugerahan Doktor Honoris Causa

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Bersama Ketua PERPAMSI Sulut Roland Maringka (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Memang Hebat...Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) Ilmu Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Pemberian gelar ini diberikan atas kontribusi besar dan berbagai prestasi dan inovasi yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dengan membuka konektivitas Manado ke kota-kota di Tiongkok yang terbukti mampu menggenjot pariwisata Sulut. 

Tak hanya Tiongkok, konektivitas juga diperluas hingga ke Jepang, Filipina bahkan Korsel.

Sempat dihantam pandemi Covid-19, ekonomi Sulut juga mampu bangkit dengan pertumbuhan ekonomi daerah jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu, terobosan Gubernur Olly lainnya yaitu membuat Sulut memiliki dua KEK, yaitu KEK Bitung dan KEK Pariwisata Likupang yang menjadi proyek pengembangan strategis nasional. 

Sementara itu Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Sulawesi Utara (Sulut) Roland Maringka menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas penganugerahan Doktor Honoris Causa dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Menurut Maringka berbagai terobosan yang sudah dilakukan Gubernur Sulut.

"Pak Gub sudah berbuat banyak untuk rakyat Sulut. Beliau mampu memberikan kebaikan terhadap indikator makro sosial ekonomi seperti: Pertumbuhan ekonomi, kestabilan harga umum/inflasi, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran, distribusi pendapatan, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," ungkap  Maringka.

Menurut Maringka Gubernur Sulut Olly Dondokambey mampu membangun bendungan Kuwil, SPAM Regional BIMATARA yang sementara berproses infrastruktur-infrastruktur SPAM di Sulawesi Utara dan Jalan-jalan Tol di Sulawesi Utara.

"Selamat Pak Gub. Sukses Slalu. Sulut Hebat. Tuhan Berkati," ucap  Maringka. (Joyke)