Matangkan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Minsel Pimpin Latihan Simulasi Dalmas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Matangkan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Minsel Pimpin Latihan Simulasi Dalmas

 

Personel Polres Minsel dan jajaran sedang melaksanakan simulasi dalmas pengamanan Pemilu 2024. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) terus mematangkan kesiapannya dalam pengamanan (Pam) agenda akbar pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Sebagaimana terpantau pada Sabtu (09/09/2023) pagi hingga menjelang siang hari.

Bertempat di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minsel, ratusan personel jajaran Polres Minsel mengikuti kegiatan simulasi dalmas (pengendalian massa).

Simulasi dalmas terkait Pam Pemilu 2024 ini, dipantau dan dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus SIK, MH.

Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Minsel juga turut terlibat dalam simulasi dalmas tersebut.

Latihan simulasi dalmas ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, seperti aksi unjuk rasa yang berpotensi tindakan anarkis pada saat pengamanan Pemilu 2024 nanti.

Latihan simulasi dalmas pengamanan Pemilu 2024 ini turut dipantau dan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus SIK, MH. (Foto: Sulut24/Simon Manorek)

Ratusan personel dilibatkan dalam kompi dalmas Polres Minsel meliputi tim negosiator, dalmas awal dan dalmas lanjutan.

Latihan simulasi dalmas ini akan terus diintensifkan hingga menjelang tampil di hadapan jajaran Forkopimda Minsel, pada Kamis (21/09/2023) mendatang.

"Setelah mengikuti simulasi ini, diharapkan seluruh personel dapat lebih memahami prosedur, tahapan juga cara bertindak taktis dan teknis di lapangan nanti pada saat pengamanan Pemilu 2024 nanti," kata Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus SIK, MH saat ditemui wartawan, di sela-sela latihan simulasi tersebut. (Simon)