Moha: Viralnya Kasus Camat, Topnya Dimana..? Rakyat Kurang Bersimpati, Pemkab Minut Harus Tegas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Moha: Viralnya Kasus Camat, Topnya Dimana..? Rakyat Kurang Bersimpati, Pemkab Minut Harus Tegas

Anggota Komisi I DPRD Minut Jafar Efendi Moha (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Banyaknya permasalahan yang terjadi dikabupaten minahasa utara yang terjadi diakhir-akhir ini. Seharusnya mendapat perhatian serius dari pemkab minut itu sendiri.

Bupati Joune Ganda di tuding tidak tegas dan tidak mampu mengelolah tata pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Government) 

"Kasus viralnya camat seharusnya langsung diselesaikan cepat oleh Bupati. Oknum camat harus diberi pembinaan dan kalau memang terbukti salah ya' harus mendapat tindakan disiplin. Bukan kasus ini jadi bola pimpong, di opor sana-sini," kata salah satu anggota Komisi I DPRD Minahasa Utara Djafar Efendi Moha.

Menurut Moha karena lambatnya penanganan kasus ini. Sampai kasus ini sudah merembet kemana-mana.

"Ada yang menganggap viralnya kampanye camat, supaya menjadi top. Topnya dimana..? Topnya untuk kebaikan dan mengedukasi rakyat' nda..?," tanya Moha.

Kalau viralnya untuk kebaikan, memperjuangkan hak rakyat dan mengedukasi rakyat sudah pasti rakyat bersimpati.

Pada kesempatan tersebut Moha memintah pemkab minut untuk secepatnya menyelesaikan kasus viralnya camat Kalawat hingga tuntas.

"Kalau kasus ini ditangani Bawaslu ya itu rananya Bawaslu. Tapi pemkab minut itu, ada regulasi, aturan tindakan disiplin ASNnya sendiri. Bukan menunggu hasil Bawaslu, lalu Pemkab mengambil tindakan. Inikan lucu," tutup Moha. (Joyke)