Sammy Rompis: Mari Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Berkualitas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sammy Rompis: Mari Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Berkualitas

Kesbangpol Minut Sammy Ch. Rompis S.Sos dan Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Minut Saul Makalew (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 tinggal menghitung hari, sangat diharapkan pesta demokrasi ini bisa berjalan aman, damai dan berkualitas.

Hal ini disampaikan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Utara Sammy Ch.Rompis S.Sos yang turut didampingi Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Saul Makalew, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya pemilu jangan dijadikan sumber perpecahan, permusuhan, dan membuat suasana kehidupan masyarakat tidak kondusif.

Rompis mengungkapkan tujuan sejati pemilu adalah untuk mensejahterakan rakyat dan memajukan bangsa.

Untuk itu pentingnya melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan semangat damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

"Jangan karena kita berbeda pilihan lalu menimbulkan perpecahan, karena minut yang kita cintai ini harus damai. Meski kita berbeda pilihan kita tetap satu," ajak Rompis.

Rompis mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Mari kita rawat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan pemilu damai," kata Rompis.

Menurutnya, tanggung jawab menjaga situasi aman dan kondusif tidak hanya terletak pada pihak TNI/Polri, melainkan juga melibatkan peran semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, organisasi masyarakat/LSM, calon peserta Pemilu beserta pendukungnya, serta Partai Politik.

Dia meminta masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 tanpa memandang perbedaan politik.

Hindari terjadinya konflik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat sehingga peran para tokoh hingga lapisan masyarakat sangat penting.

“Kita sepakat untuk berbuat baik. Penting bagi kita untuk menjaga agar iklim pemilu menjadi lebih baik dan memberikan contoh yang positif bagi generasi penerus kita,” tutupnya. (Joyke)