Arly Dondokambey Optimis Gibran Rakabuming Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Arly Dondokambey Optimis Gibran Rakabuming Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

Sulut24.com, MINUT - Publik saat ini masih menanti-nantikan siapa pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto.

Meskipun Mahkamah Konstitusi telah memutuskan ambang batas Capres/Cawapres minimal 40 tahun.

Namun pada Pasal 169 huruf q UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu selengkapnya berbunyi, “berusia paling rendah 40 tahun atau pernah/sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk pemilihan kepala daerah”

Melalui putusan tersebut, langkah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, maju dalam kontestasi di 2024 menjadi terbuka. 

Pasalnya, Gibran yang tahun ini masih berusia 36 tahun diketahui sedang menjabat sebagai Walo Kota Solo. Dengan kata lain memenuhi syarat memiliki pegalaman jadi kepala daerah yang dipilih melalui pemilihan umum. 

Dengan demikian menurut Arly Dondokambey dirinya sangat optimis Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming.

Dijelaskan Arly mengapa dirinya sangat mengidolakan Gibran. Karena figurnya mewakili kaum milenial.

"Sudah saatnya anak muda, kaum milenial memimpin negara kita. Apalagi pemilih Pileg dan Pilpres 2024 lebih didominasi kaum muda milenial," kata Dondokambey kepada Sulut24.com, Kamis (19/10/2023).

Menurut Dondokambey sosok Gibran adalah pemimpin muda yang dapat membawa Indonesia ke masa depan yang lebih cemerlang, dan kompeten dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat. (Joyke Biasa)