KU-17 Zona Nusa Utara, Tim DPC PDIP PERSIS Sangihe Keluar Sebagai Juara Grup - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

KU-17 Zona Nusa Utara, Tim DPC PDIP PERSIS Sangihe Keluar Sebagai Juara Grup

Tim Persis Sangihe (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Soekarno Cup 2023, Babak penyisihan Grup zona Nusa Utara antara 3 tim muda kategori usia 17 Tahun,Sitaro,Sangihe dan Talaud berlangsung di lapangan Mandolokang Tagulandang Kabupaten Sitaro pada tanggal 5-6 oktober 2023.

Sangihe datang melakoni dua laga akibat tim Kabupaten Talaud yang tidak hadir, partai tandang-kandang antara tim Sitaro dan Sangihe berlangsung seru,laga kandang pada tanggal 5 oktober dimenangkan oleh Sitaro dengan skor akhir 1:0 dan pada laga tandang 6 September 2023  tim Sangihe berhasi bangkit dan  membalikan keadaan dengan skor 1:0  lewat gol nicolaus samau pada menit ke-25.

Dengan perolehan skor yang sama maka masing masing tim juga memperoleh point yang sama, namun tim Persis Sangihe unggul dalam perhitungan kartu kuning maka Persis Sangihe keluar sebagai juara grup zona Nusa Utara dan Sitaro bertengger diposisi Runner Up. Selanjutnya kedua tim akang melakoni laga selanjutnya di kota manado Provinsi sulawesi utara dengan tim perwakilan daerah lain se-sulawesi utara.

Pelatih Kepala Persis Sangihe Handri andreas tatengkeng mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya, walaupun waktu yang begitu singkat melakukan tahapan seleksi hingga latihan, namum berkat kerja sama tim di lapangan tim persis berhasi keluar sebagai juara Grup zona Nusa Utara.

"Walaupun kami hanya memiliki waktu yang singkat melaksanankan latihan,namun berkat kerjasama tim yang baik di lapangan kami berhasil keluar sebagai juara grup," tutur HT82 sapaan akrab pelatih Handri.

Sementara itu,manager tim Persis Sangihe Aditya johanis seliang (AJS) mengucapkan banyak terimakasih kepada pelatih, official dan pemain yang telah berusaha maksimal didalam lapangan.

"Saya bangga dan ucapkan banyak Terimaksih kepada pelatih, official tim dan anak anak Persis yang sudah berusaha dan mebawa nama baik dunia sepak bola Sangihe" ungkap AJS

Tak lupa AJS mengucapkan banya terimakasih khususnya kepada masyarakat Sangihe atas doa dan dukungannya..

"Terimakasih atas doa dan dukungan warga Sangihe kepada tim Persis Sangihe," tutup AJS. (Vick)