Pj. Bupati Sangihe Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Tabukan Utara - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pj. Bupati Sangihe Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Tabukan Utara

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat memberikan sambutan (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe untuk membantu masyarakat yang ada di Kepulauan Sangihe terutama akibat adanya kenaikan harga pada sejumlah bahan pokok, Pemkab Sangihe terus melakukan program Pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Selasa (24/10/2023).

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Kampung Kalekube 1, Kecamatan Tabukan Utara tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan. 

Suasana pertemuan Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bersama masyarakat (Foto: Ist)

Penjabat Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan saat ini fokus untuk semua kecamatan yang ada di Sangihe dan untuk  menindaklanjuti, kedepan akan memasuki akhir tahun dan juga ada kegiatan keagamaan untuk agama Kristen. 

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

"Jadi, akan ada persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. Biasanya di dalam rangka kita menghadapi perayaan-perayaan keagamaan, kebutuhan - kebutuhan dasar berupa  bahan pokok biasanya mulai merangkak naik," kata Penjabat Bupati.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

"Dan mungkin juga ibu-ibu sekalian yang hadir saat ini juga sudah mulai merasakannya,  ada sedikit - sedikit gerakan kenaikan harga, seperti harga beras, gula, tepung. Dan juga kebutuhan sehari-hari seperti Bawang, Rica, Tomat (Barito)," tambahnya.

Lanjut Penjabat Bupati, Dengan naiknya kebutuhan dasar berupa kebutuhan pokok tentunya pemerintah harus hadir di tengah - tengah masyarakat.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

"Pemerintah tentunya berupaya terus menggelar program pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis, agar masyarakat kita yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa terbantu. Dan kami berupaya agar di semua 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini dapat kita layani," tutup Penjabat Bupati.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati juga menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada siswa SD dan SMP, dan juga menyerahkan tongkat kepada disabilitas serta menyerahkan sembako kepada para lansia.

Suasana pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat (Foto: Ist)

Usai hadiri kegiatan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Kalekube, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, bertatap muka dengan jemaat gereja Laharoi di Kampung Bahu, Kecamatan Tabukan Utara, dan juga menyerahkan bantuan seragam majelis serta 127 dus keramik untuk pembangunan gereja Laharoi.(Vickh)