Desa Tontalete Rok-rok Terisolasi, Minim Sentuhan Pemkab Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Desa Tontalete Rok-rok Terisolasi, Minim Sentuhan Pemkab Minut

Anggota DPRD Minut Jimmy Mekel (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Desa Tontalete Rok-rok saat ini benar-benar terisolasi. Desa tersebut tidak memiliki akses jalan dari Minut menuju desa yang terbilang unik itu.

Mengapa unik karena walaupun desa Tontalete terletak di Wilayah Kota Bitung, namun terdaftar sebagai kecamatan Kema Kabupaten Minahasa utara.

Salah satu Legislator Kabupaten Minahasa utara fraksi PDI Perjuangan Jimmy Mekel meminta perhatian pemerintah untuk  membangun akses jalan Desa Watudambo ke Desa Tontalete Rok-rok.

" Desa Tontalete Rok-rok ini bagian dari Minut. Untuk itu perlu ada sentuhan pembangunan dari Pemkab Minut," kata Jimmy Mekel dalam laporan pandangan akhir fraksi  PDI Perjuangan, Kamis (9/11/2023) dalam sidang Paripurna DPRD Minut.

Politisi handal PDI Perjuangan ini meminta agar ada pemerataan pembangunan.

“Saya berharap Pemkab Minut dapat memberi perhatian khusus untuk desa Tontalete Rok-rok," pintanya

Bendahara DPC PDI Perjuangan ini mengatakan penduduk desa Tontalete Rok-rok telah berjuang untuk tetap menjadi bagian dari wilayah Minut.

"Apa bentuk perhatian kita kepada mereka? tolong diperhatikan infrastruktur desa ini," kata Jimmy Mekel yang juga Ketua komisi III DPRD Minut ini.

Menurutnya akses jalan hanya lewat kota Bitung dan aspirasi ini sudah banyak kali disampaikan.

Dijelaskan Mekel, selain jalan, daya listrik di desa tersebut sangat terbatas, pada malam hari harus perlu bantuan genset untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. 

Bahkan  untuk mendapatkan air bersih sangat susah, masih mengambil air PDAM Bitung dan itupun waktunya dibatasi. (Joyke)