Kadis Savitri Sukses Dukung Program Bupati JG, Pemkab Minut Raih Penghargaan Pemda Terbaik DTPK Pemenuhan SDM Nakes - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kadis Savitri Sukses Dukung Program Bupati JG, Pemkab Minut Raih Penghargaan Pemda Terbaik DTPK Pemenuhan SDM Nakes

Bupati Minut Joune J.E. Ganda bersama Kadis Kesehatan dr. Stella Savitri (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung kembali meraih Penghargaan Pemerintah Daerah Kepulauan Terpencil dan Terluar ( DTPK) dalam pemenuhan tenaga medis dan kesehatan tahun 2023.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Minut Joune Ganda dalam Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan Nasional dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59, di Jakarta. Kamis, 2 November 2023.

Dikatakan Bupati Joune Ganda yang didampingi Kadis Kesehatan Minut Dr Stella Savitri mengatakan bahwa, penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia yang pemenuhan SDM Nakes dan Dokter untuk diseluruh fasilitas kesehatan sampai di puskesmas paling lengkap. Dan Minut adalah satu-satunya Pemkab yang menerima penghargaan ini.

“Tadi Ibu Kadis Kesehatan juga tadi dalam talkshow juga memberikan Best Practice yang diikuti oleh Stakeholder terkait termasuk dari Akademisi.” ucap JG.

Dia menambahkan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan, Pak Menteri tadi menyampaikan secara langsung rasa terima kasihnya dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara karena ini adalah komitmen dari Pemkab Minut sehingga bisa mencapai pencapaian ini.

“Kepada Pak Menteri saya menyampaikan bahwa program ini sebenarnya memang kita lakukan dalam rangka pemenuhan pencapaian visi-misi terutama pencapaian misi no.1, yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Minahasa Utara," jelas JG. (Joyke)