Kasat Bobby Najoan Kukuhkan Satpol PTI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kasat Bobby Najoan Kukuhkan Satpol PTI

Pengukuhan PTI Satpol PP Minut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas membantu kepala daerah untuk menciptakan kondisi  daerah  yang  tenteram,  tertib,  dan  teratur agar penyelenggaraan  roda  pemerintahan  dapat  berjalan  dengan  lancar  serta masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

Oleh karena itu, di samping  menegakkan  produk – produk Legislasi Daerah dalam bentuk Peraturan Daerah,  Satpol  PP  juga  dituntut  untuk  menegakkan kebijakan pemerintah daerah lainnya yaitu peraturan kepala daerah.

Guna mengoptimalkan tugas tersebut, Satuan Pol PP melakukan pengukuhan Pengawas Tindak Internal (PTI) pada Apel Gabungan Satuan Pol PP bersama Linmas jumat (17/11/2023) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pemkab Minut.

Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Minahasa Utara Bobby Najoan SH mengatakan pengukuhan tersebut bertujuan untuk  mengoptimalkan  kinerja  Satpol  PP,  terutama pengawasan internal.

Boby Najoan menjelaskan pembentukan PTI adalah agar para anggota Satpol PP lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas tugas dalam menjalankan perannya sebagai penegak aturan, selain itu keberadaan PTI adalah untuk mendisiplinkan diri serta meningkatkan kinerja aparatur dalam menjalankan tugasnya di lingkungan kedinasan.

"Nanti tugas mereka ke depan arahnya untuk melakukan penegakan perda. Pidana ringan dan upaya persuasif UU berlaku sesuai dengan SOP Satpol PP,” kata Boby Najoan.

Nantinya, penindakan yang dilalukan tentu mengacu pada tingkat kesalahan yang dilakukan oleh aparat. (Joyke)