Moha: Tidak Perlu Ada Tekanan Parpol, Bupati JG Diminta Segera Lantik Direktur PUD Klabat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Moha: Tidak Perlu Ada Tekanan Parpol, Bupati JG Diminta Segera Lantik Direktur PUD Klabat

Anggota DPRD Minut dari Fraksi NasDem Jafar Efendi Moha (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT -  Hingga kini masih terjadi tarik-menarik siapa yang nantinya menjadi Direktur PUD Klabat Minut.

Bupati Joune Ganda saat ini memiliki kewenangan untuk menentukan siapa yang menjadi orang nomor satu di PUD Klabat.

Tersiar kabar pengisian Direktur PUD Klabat terindikasi beraroma politik.

Ada parpol yang diduga, dengan sengaja masuk mengatur jabatan direktur, padahal itu kewenangan seorang bupati.

Kendati demikian sebelumnya Sekda Minut yang juga Ketua Pansel Ir. Novly Wowiling membantah bahwa keterlambatan itu lebih disebabkan karena Pansel masih menggodok calon direktur PUD Klabat.

"Bupati Joune Ganda harus tegas sebab untuk menjadi direktur ada syaratnya diantaranya tidak sedang menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik, dan/atau calon anggota legislatif,” kata salah satu anggota DPRD Minut Jafar Efendi Moha.

"Saya juga heran sudah hampir 2 bulan, belum ada keputusan bupati terkait pengisian direktur PUD Klabat yang baru," ungkap Moha.

Menurut Moha direktur PUD Klabat harus di isi cepat dan segera dilantik.

Karena masa jabatan direksi masih panjang lebih kurang 3 tahun lagi. Jika ini dibiarkan, nanti akan tercipta suasana tarik menarik dalam kebijakkan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Minut Jafar Efendi Moha, Rabu, (15/15/2023) saat dikonfirmasi melalui  pesan Whatsapp.

"Yang layak jadi Dirut adalah orang yang memahami dan mengatasi permasalahan PUD Klabat. Bisa mengayomi para pegawai dan dapat menciptakan suasana kebersamaan antar direksi dan pegawai,” tutupnya.

Sementara itu ada tiga nama yang lolos dan sudah mengikuti tes akhir wawancara yang dilakukan Bupati Joune Ganda yakni Felda.C. Maramis, Lidya. F. Katuuk dan Fricilia Frederik. (Joyke)