Olly Dondokambey dan Denny K. Lolong, Bantu Mobil Ambulans dan Uang Puluhan Juta Rupiah Masyarakat Desa Sawangan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Olly Dondokambey dan Denny K. Lolong, Bantu Mobil Ambulans dan Uang Puluhan Juta Rupiah Masyarakat Desa Sawangan

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah dan Masyarakat Desa Sawangan merayakan HUT desanya yang ke- 812, Sabtu (11/12/2023). 

HUT Desa Sawangan dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Turut hadir juga Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong, Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan sejumlah uang hadiah bagi para pemenang lomba.

Ada 8 kegiatan lomba dan Gubernur Olly Dondokambey memberikan masing-masing kegiatan lomba hadianya 5 juta rupiah. Total bantuan hadiah yang diberikan 40 juta rupiah.

Gubernur pilihan rakyat sulut ini dalam sambutannya mengatakan pemerintah dan masyarakat harus berjalan bersama.

Menurutnya lewat kebersamaan ini masyarakat sulut sampai saat ini hidup rukun dan damai.

"Daerah lain karena pengaruh musim elnino belum pernah turun hujan, tapi daerah kita hujan terus. Dan ini berkat bagi kita semua," tutu Olly.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur Olly Dondokambey memberikan kesempatan kepada Ketua DPRD Deny Kamlon Lolong untuk membantu masyarakat desa Sawangan.

"Disini pak Deny Lolong hadir juga. Ini saya sampaikan, ada 1 unit mobil ambulans yang akan dia berikan bagi masyarakat di Desa Sawangan ini. Hari Senin mobil itu akan diantar kesini," kata Gubernur Olly sambil mendapat tepuk tangan dari seluruh masyarakat desa Sawangan yang hadir.

Sementara itu Kumtua desa Sawangan Deny Piter mengatakan kebersamaan masyarakat Sawangan sangat luar biasa. Dia juga berterimakasih atas kehadiran Gubernur dan Ketua DPRD Minut yang terus memotivasi masyarakat dengan sumbangsih yang telah mereka berikan.

"Selaku Pemerintah desa, kami sangat mengapresiasi kebersamaan masyarakat disini. Suksesnya acara ini adalah berkat peran serta mereka semua," kata Piter.

"Saya juga sangat berterimakasih atas kehadiran pak Gubernur bersama pak ketua dewan Minut. Dengan segala sumbangsih mereka saat ini saya merasa itu sangat memotivasi masyarakat untuk terus memupuk kebersamaan dalam hidup gotong royong yang bahu membahu," tutup Kumtua.

Turut hadir, Kadis Perindag Provinsi Sulut Daniel Mawengkang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Minahasa Utara, Drs Alan Mingkid, Kadis Sosial Arnolus Walayan SSTP,MSi, Kadis Pemdes Fredryk Tulungkey SH, dan Camat Airmadidi Rocky Tangkulung, Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri, Caleg PDIP Nonce Meramis, serta tamu undangan. (Joy)