Pemkab Sangihe Tindaklanjuti Temuan BPK Soal Proyek PEN - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemkab Sangihe Tindaklanjuti Temuan BPK Soal Proyek PEN

Ilustrasi proyek jalan (Foto: Ist) 

Sulut24.com, SANGIHE - Sejumlah Proyek di Dinas PUPRD Sangihe Tahun 2022 yang dibiayai dari Dana Pinjaman PEN belakangan jadi sorotan publik. Hal ini mengemuka saat beredar informasi bahwa 17 paket proyek telah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sebagian besarnya ditemukan terjadi kekurangan volume pekerjaan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas PUPRD Sangihe, Engelin Sasiang saat dihubungi media ini tak menampik informasi yang beredar tersebut. Namun, dirinya juga mengakui pihaknya berama instansi teknis lainnya tengah menindaklanjuti temuan BPK tersebut.

"Iya, ada beberapa paket pekerjaan yang saat ini sementara kami tindaklanjuti. Sudah ada beberapa pelaksana yang kami undang untuk maksud tersebut," jelas Sasiang.

Sasiang menambahkan pihaknya juga tengah melakukan koordinasi dengan OPD teknis dan Inspektorat untuk  menindaklanjuti rekomendasi BPK. 

"Kami komunikasikan dan koordinasikan dengan OPD teknis lainnya termasuk dengan Inspektorat untuk tindaklanjut temuan BPK tersebut," tegas Sasiang. (Vickh)