Pesan Bupati Joune J.E Ganda di Perayaan HUT ke-96 Desa Maliambao, Jaga Kebersamaan, Sukseskan Pileg dan Pilpres 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pesan Bupati Joune J.E Ganda di Perayaan HUT ke-96 Desa Maliambao, Jaga Kebersamaan, Sukseskan Pileg dan Pilpres 2024

Pemasangan Lilin dan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba oleh Camat Likupang Barat Maykel. M Parengkuan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Desa Maliambao, Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara memperingati HUT desanya yang ke-96, jumat (17/11/2023) 

Perayaan tersebut juga dirangkaikan dengan 1 tahun kepemimpinan Hukum Tua desa Maliambao Wasti Dandel Kainage.

Bupati Minut, Joune JE Ganda SE MAP MM MSi , diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Fredrik Tulengkey. Lewat sambutan tertulis yang dibacakan Kadis PMD, Bupati JG menitipkan beberapa hal penting, termasuk harapan terhadap desa Maliambao.

 “Saya percaya desa Maliambao mampu mengembangkan diri untuk menjadi desa digital, desa wisata, desa tangguh serta desa hebat,” kata Tulengkey mengutip sambutan Bupati JG.

Bersamaan dengan momentum syukur ini, ia juga berharap kolaborasi setiap lini akan semakin kuat sehingga menciptakan inovasi-inovasi besar. Di samping itu juga, ia menyebutkan beberapa hal yang berhubungan dengan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Pertama, jagalah keamanan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat. Marilah sama-sama kita sukseskan tahapan Pemilu sampai pada hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari tahun 2024 nanti. Kemudian, kedua jagalah kebersihan dan keindahan tempat tinggal masing-masing,” sebutnya.

Ketiga, sambung dia, berdayakan dana desa dengan sebaik-baiknya.

“Kelola dana desa dengan transparan, akuntabel, profesional dan taat normatif, serta berdayakan BUMDes dengan prinsip profit manajerial, untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Likupang Barat, Maykel M Parengkuan, mengapresiasi Hukum Tua bersama perangkat desa yang sudah menggagas kegiatan ini.

“Apalagi ini merupakan perayaan HUT desa yang pertama kali dirayakan, tentu ini memberi kesan spesial buat kita semua. Semoga ini akan menjadi motivasi yang baik untuk sama-sama torang bangun desa menjadi semakin lebih baik dan lebih hebat lagi,” ujar Parengkuan.

 Senada, Hukum Tua Maliambao, Wasti Dandel Kainage, turut menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat desa Maliambao yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih juga kepada semua unsur pemerintah yang telah menyukseskan kegiatan ini,” tutup Wasti.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan di antaranya Anggota DPRD Minut Abraham Eha, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Alfret Pusungulaa, Dan Pos TNI AL Felix Tambengi, Babinsa, para Hukum Tua di Kecamatan Likupang Barat serta para mantan Hukum Tua Maliambao. (Joyke)