Matangkan Pengamanan Nataru, Polres Minsel Gelar Latpra Ops Lilin 2023 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Matangkan Pengamanan Nataru, Polres Minsel Gelar Latpra Ops Lilin 2023

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan latihan pra operasi (Latpra Ops) Lilin Samrat 2023, Jumat (15/12/2023) siang.

Latpra Ops Lilin Samrat 2023 dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel dan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH selaku Ka Ops Res, didampingi Kabag Ops AKP Verry Liwutang, SH selaku Karendalops, serta Kasiwas Ipda Johanes selaku Kawasops.

Kegiatan Latpraops Lilin Samrat 2023 ini dihadiri oleh para pejabat utama, perwira, brigadir dan Kapolsek jajaran.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait konsep operasi, target, sasaran, tujuan serta cara bertindak agar kesiapan kita menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Samrat nanti lebih matang dan terkelola dengan baik sesuai perencanaan yang telah ditetapkan," jelas Kapolres Minsel.

Masing-masing perangkat operasi, satgas Polres dan Polsek diminta untuk pro aktif dalam pelaksanaan tugas Ops Lilin Samrat 2023 pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Ops Lilin Samrat ini untuk memastikan stabilitas kamtibmas tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Kenali objek dan sasaran pengamanan, deteksi dini terhadap setiap potensi ancaman gangguan kamtibmas serta lakukan upaya pencegahan melalui pergelaran kegiatan kepolisian secara optimal," tambah mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Seluruh jajaran diminta untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi serta selalu bersinergi bersama unsur pemerintah, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga mitra kamtibmas mulai tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan.

"Lakukan pengamanan pada tempat peribadatan, lokasi keramaian, titik rawan lakalantas dan kemacetan lalulintas. Semuanya harus peka terhadap dinamika situasi Kamtibmas, bertindak pro aktif, serta atensi untuk kecepatan pelaporan secara berjenjang sesuai mekanisme operasi," tegas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 ini.

Latpra Ops Lilin Samrat 2023 ini diisi dengan penyampaian paparan oleh masing-masing Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran kaitan dengan situasi serta kesiapan pengamanan. (Simon)